Mbappe Tolak Bermain di Al Hilal SFC, PSG Terima Tawaran Rp5 Triliun

  • Bagikan
Kylian Mbappe memiliki sederet kualitas yang membuatnya layak dilabeli pemain termahal. (transfermarkt)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PRANCIS-- Striker haus gol Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe kini makin pusing dengan masa depannya.

Keputusan PSG menyetujui tawaran Al Hilal SFC dengan nilai transfer termahal dunia, EUR 300 juta (Rp 5 triliun), tidak akan menggoyahkan tekadnya mengenakan jersey Real Madrid.

Meski, Al Hilal menawarkan kesempatan bagi Mbappe untuk pergi dari klub Saudi Pro League itu tahun depan dan bergabung dengan Real.

Opsi yang disetujui PSG ketimbang harus melepas Mbappe secara gratis tahun depan. Kontrak Mbappe di PSG habis per 30 Juni 2024.

Bagi Mbappe, bermain di Al Hilal jelas tidak ada dalam rencananya. Iming-iming gaji supertinggi, EUR 700 juta (Rp 11,68 triliun), juga tidak lantas menggoyahkannya.

Seperti dilaporkan L’Equipe, Mbappe disebut kecewa dengan PSG lantaran begitu saja menerima tawaran Al Hilal. Meski pada akhirnya meninggalkan PSG, Mbappe berharap pergi dengan cara baik-baik saja.

Musim 2023–2024 sebagai musim penghabisan bersama Les Parisiens –sebutan PSG– bakal dimaksimalkannya.

”Klub (PSG) tidak bisa memaksakan kehendaknya (kepada Mbappe, Red). Keputusan akhir tetap harus mempertimbangkan si pemain,” tulis L’Equipe.

Sebelumnya, asosiasi pesepak bola profesional di Prancis mendukung Mbappe dalam konflik dengan PSG. Les Parisiens malah dicibir setelah mengasingkan Mbappe dalam tur pramusim ke Asia sekaligus mengancam bakal mencadangkan Donatello –julukan Mbappe– sepanjang musim 2023–2024.

”Opsi terakhir bagi PSG untuk mengenyahkan Mbappe adalah meminjamkannya dengan berbayar. Setidaknya, mereka tidak melepas Mbappe secara cuma-cuma meski nantinya harus menerima kenyataan dia free agent tahun depan,” tulis The Guardian. (jp/pp)

  • Bagikan