UMPalopo Kampus Terbaik di Tana Luwu Versi Webometrics

  • Bagikan

* Peringkat 146 Nasional dan 6.402 Global

PALOPOPOS. CO. ID, BINTURU--
Universitas Muhammadiyah Palopo (UMPalopo) mendapat predikat kampus terbaik atau peringkat pertama di Tana Luwu versi Webometrics Juli 2023.

Untuk tingkar nasional Indonesia, UMPalopo peringkat 146, serta peringkat 6.402 global (dunia).

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh civitas akademika termasuk alumni, yang telah berkontribusi pada capaian-capaian UMPalopo selama ini. Insya Allah, kami optimis tahun mendatang UMPalopo akan meraih prestasi yang lebih baik lagi," terang Rektor UMPalopo, Prof Dr Suhardi M Anwar, Senin, 31 Juli 2023.

Dijelaskan Wakil Rektor II Bidang Bisnis dan Aset UMPalopo, Dr Hadi Pajarianto kepada Palopo Pos, pemeringkatan Webometrics adalah sebuah indeks yang mengevaluasi kualitas dan visibilitas sebuah website universitas atau institusi melalui penghitungan sitasi dan pengunjung yang dilakukan oleh mesin pencari seperti Google.

Pemeringkatan ini dikembangkan oleh Cybermetrics Lab, kelompok penelitian yang berbasis di Spanyol. Pemeringkatan Webometrics ini dilakukan setiap enam bulan sekali dan meliputi ribuan institusi di seluruh dunia.

Saat ini UMPalopo tengah berupaya keras meningkatkan kualitas informasi website universitas, sebagai bagian dari internasionalisasi yang tengah digalakkan oleh Rektor Prof. Suhardi M. Anwar.

Beberapa kegiatan UMPalopo di Thailand, meliputi MOU, menguji mahasiswa Thailand, KKN Internasional di Thailand selama 6 bulan, dan kegiatan lainnya adalah bagian dari upaya tersebut. (ikh)

  • Bagikan