Komunitas Guru Penggerak Kota Palopo Terbentuk

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO -- Pada Sabtu 29 Juli 2023, terbentuk Komunitas Guru Penggerak Kota Palopo.

Pembentukan dilakukan di Social Barn, Kota Palopo. Yang tujuan kehadiran komunitas ini adalah merumuskan garis garis besar agenda guru penggerak kota Palopo dan merancang persiapan pendampingan calon guru penggerak Angkatan 10.

Salah satu panitia, yang juga Koor. Divisi Pembinaan Karir Bahar,S.Kom.,M.Kom kepada palopo pos mengungkapkan, Pendidikan Guru Penggerak bertujuan agar guru dapat menggerakkan komunitas belajar dan mendorong cita-cita Merdeka Belajar.

Program juga bertujuan meningkatkan kompetensi guru agar mampu mewujudkan rasa aman, nyaman, dan bahagia bagi para peserta didik.

Program ini berfokus pada kepemimpinan pembelajaran, agar guru dapat menggerakkan komunitas belajar baik di dalam maupun di laur lingkungan sekolah masing-masing, serta mendorong terwujudnya cita-cita Merdeka Belajar sepenuhnya bagi peserta didik.

"Rencananya dalam waktu dekat komunitas guru penggerak angkatan 6 kota Palopo akan melakukan pendampingan dan coaching bagi pendaftar calon guru penggerak angkatan 10, yang rencananya bekerjasama dengan Dinas Pendidikan kota Palopo dan Balai Guru penggerak provinsi Sulawesi selatan," pungkasnya.

Susunan Pengurus Komunitas Guru Penggerak Palopo

Ketua: Hakim.,S.pd, M.Pd
Wakil Ketua: Abdul Asis., S.Pd.,M.Ps
Sekretaris: Andika Prawiro, S.Pd
Bendahara: Nurjanah Zainuddin.,S.Pd
Koordinator Divisi Litbang: Risna,SE
Koordinator Divisi SDM/ Kewirausahaan: Ismawati Ismail Ismail,S.Pd
Koor. Divisi Pengabdian Masyarakat: Adila Zainuddin
Koor. Divisi Pembinaan Karir: Bahar,S.Kom.,M.Kom
Divisi Publikasi dan Dokumentasi:Sufirman,S.Pd

  • Bagikan