Dibalik Suksesnya Motoprix Palopo Night Race Regional D Sulawesi, Ada PLN di Belakang

  • Bagikan

Manager PT PLN (Persero) UP3 Palopo, Alexander J. Manuhuwa

Alex: Kami Turunkan 10 Personel dan Dua Unit Gengset

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Di balik kesuksesan perhelatan Kejuaraan Nasional Balap Motor Tahun 2023 Motoprix Palopo Night Race Regional D Sulawesi, Maluku dan Papua Putaran 2, yang baru saja selesai digelar, ternyata ada support dari PLN.

Padahal, banyak yang tidak berfikir kesitu, para pecinta otomotif khususnya di balap motor hanya fokus di kejuaraan saja.

Mengulas tentang perang PLN selama kejuaraan dihelat PT PLN (Persero) UP3 Palopo sukses menghadirkan listrik andal tanpa kedip (zero down time) dalam perhelatan Kejuaraan Nasional Balap Motor Tahun 2023 Motoprix Palopo Night Race Regional D Sulawesi, Maluku dan Papua Putaran 2 yang berlangsung di kawasan Sirkuit Ratona Motor Sport (RMS) Kota Palopo, Provinsi Sulawesi Selatan.

Kegiatan tersebut termasuk dalam rangkaian acara HUT Kota Palopo ke-21 dan peresmian Sirkuit Ratona Motor Sport (RMS) yang berlangsung lancar dan sukses menggunakan layanan listrik PLN pada 29 – 30 Juli 2023.

Manager PT PLN (Persero) UP3 Palopo, Alexander J. Manuhuwa mengatakan, kesuksesan menghadirkan listrik tanpa kedip menjadi bukti bahwa PLN siap menjawab kebutuhan listrik masyarakat dengan tingkat keandalan sangat baik.

“PT PLN (Persero) UP3 Palopo menurunkan 10 personil yang siap menjaga keandalan kelistrikan selama acara berlangsung, dengan menyiapkan 2 buah genset dengan total kapasitas mencapai 140 kVa dan 1 unit UPS 30 kVa untuk pelayanan auto kedip,” lanjut Alex

Alex mengungkapkan keberhasilan ini merupakan kerja keras dan kolaborasi bersama antara PLN dan semua stakeholder yang terlibat sehinga acara dapat berjalan dengan lancar.

"Harapannya, semoga dengan suksesnya acara ini kedepannya kolaborasi dan sinergitas semua stakeholder yang terlibat bisa terus terjaga dan membuat Kota Palopo semakin maju dan berkembang," pungkasnya.(kahar iting)

  • Bagikan