Hanura Optimis Dua Kursi di Parlemen Sulsel Dapil Luwu Raya

  • Bagikan

Andalkan Petahana dan Ketokohan Para Caleg di Masyarakat

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Partai Hanura ingin menjadikan Sulsel sebagai salah satu lumbung suara. Ingin bersaing dengan partai besar lainnya. Sebut saja Golkar, Nasdem, Demokrat, Gerindra.

Untuk mencapai itu, salah satu caranya dengan meraup dukungan suara sebanyak mungkin.
Salah satu strategi yang dilakukan adalah dengan memasang calon legislatifnya yang punya pengaruh di masyarakat. Khusus di Pileg DPRD Sulsel, Partai Hanura, sudah menyusun komposisi caleg yang ideal dan petarung.

Dimulai dari Anggota DPRD Luwu Timur (Lutim) Rully Heryawan yang tekad maju Caleg Partai Hanura untuk DPRD Provinsi Sulsel di Dapil XI Tana Luwu.

Tekadnya menuju parlemen Sulsel, sudah bulat. Dapat dilihat dari keseriusannya yang telah membentuk Pemenangan Tana Luwu yang meliputi Kab/Kota Lutim, Lutra, Luwu, dan Palopo.

"Melalui Partai Hanura, Rully Heryawan siap berkompetisi menuju parlemen Sulsel. Apalagi timnya sudah terbentuk, termasuk di Palopo,'' kata Tim Pemenangan Rully Kota Palopo, Herman Ukkas kepada Palopo Pos.

Pada Pemilu 2019 lalu, Hanura mampu mendudukan satu kadernya di DPRD Sulsel dari Daerah Pemilihan (Dapil) XI Tana Luwu.

"InsyaAllah siap ambil bagian di provinsi. Saat ini sedang melakukan komunikasi internal dengan keluarga dan kerabat," kata Rully.

Legislator DPRD Luwu Timur ini membeberkan, saat ini tim dari keluarga yang di Tana Luwu sudah dia bentuk, apalagi Pemilu masih tinggal beberapa bulan.
"Sudah ada beberapa tim desa saya kami buat di empat Kabupaten/kota (Luwu, Lutra, Lutim dan Palopo)," ucapnya.

Diketahui Rully sudah dua periode di DPRD Luwu Timur dengan pengalaman di Luwu Timur dia optimis bisa meraih suara sebanyak-banyak di Luwu Timur dan dia akan jadikan basis.

"InsyaAllah Luwu Timur tetap kami jadikan basis. Tapi pastinya saya pribadi tetap berupaya mendapatkan suara dari 3 kabupaten lain," jelasnya.

Selain itu, ada nama Ketua Hanura Kota Palopo, Pratiwi Lanteng. Ia adalah putri dari tokoh masyarakat Kota Palopo, H. Lanteng Bustami.

“Dengan ucapan bismillah, saya memutuskan maju di Provinsi Sulawesi Selatan. Saya mohoh, doa, dukungan dari sahabat, keluarga dan masyarakat Luwu Raya,” ungkapnya saat di KPU Palopo beberapa waktu lalu.

Pratiwi juga mengingatkan, agar seluruh kader Partai Hanura Kota Palopo, untuk lebih mengedepankan komunikasi dan koordinasi demi meraih kemenangan pada Pemilu 2024 mendatang. “Mari besarkan rumah kita (Partai Hanura) dengan satu gerakan, menuju kemenangan di Pemilu 2024,” ujarnya.

Ada juga nama Mohammad Bahrun B. Ia adalah kader Hanura yang tipikalnya berjuang untuk partai dan masyarakat.
Ia punya basis ril di daerah Selatan, sepeti di Ponrang Selatan dan Padang Sappa dan sekitarnya.

Ia menuturkan bahwa dirinya maju pada pesta demokrasi bukan sebagai pelengkap dalam sebuah kompetisi tapi ingin menjadi peraih suara terbanyak di Partai Hanura.
Ia menjelaskan bahwa jika hanya sebagai pelengkap, lebih baiknya dirinya menjadi konsultan politik para kandidat caleg atau menjadi jurnalis (wartawan). Apalagi tahun musim politik, pasti banyak butuhkan jasa pendampingan.

"Saya maju di Pileg Provinsi Sulsel ingin mewakili suara atau jeritan masyarakat kecil di parlemen dan ingin membuktikan pula bahwa tidak selamanya materi menjadi tolak ukur dalam mengikuti pesta demokrasi, walaupun tidak dipungkiri perlu cost politik," ucapnya.

Sekadar diketahui bahwa Bahrun merupakan anak mantan Kepala Desa Bakti, Kecamatan Ponrang Selatan. Ia anak kedua dari enam bersaudara dari almarhum Baharuddin Djunudi. Ia juga adalah garis keturunan dari Jannang Olang, Nenek Keppe dan almarhum Ibu dari Kabupaten Enerekang (Duri).

Terakhir ada nama petahana Wahyuddin M Nur. Ia sudah dua periode di DPRD Sulsel, dan menjadi satu-satunya kader Hanura di tingkat parlemen Provinsi Sulsel.
Di Pileg 2024 mendatang, ia tak ingin sendirian. Ia menargetkan mempunyai rekan untuk bersama di DPRD Sulsel.

Nama Wahyuddin M Nur juga disebut-sebut bakal calon Wali Kota Palopo. Ia mulai maju sebagai anggota dewan di DPRD Kota Palopo pada Pileg 2009, lalu. Selanjutnya ia mencoba keberuntungan maju DPRD Sulsel Pileg 2014, dan terpilih hingga 2024 mendatang.

Sebelumnya, Ketua Partai Hanura Sulsel, Kol TNI (P) Amsal Sampetondok mengharapkan seluruh pengurus dan Bacaleg Partai Hanura Sulsel untuk aktif membesarkan Partai Hanura di mata masyarakat Tana Luwu. (idr)

Caleg Hanura DPRD Sulsel Dapil XI Luwu Raya

  • Wahyuddin M Nur
  • Rully Herawan
  • Pratiwi Lanteng Bustami
  • Mohammad Bahrun B S.Sos
  • Bagikan