PSM Dipermalukan Persik, Tim Juku Eja Sempat Unggul Lebih Dulu

  • Bagikan
Sejumlah pesepak bola PSM Makassar melakukan selebrasi usai mengalahkan Borneo FC pada laga BRI Liga 1 di Stadion Gelora BJ Habibie, Kabupaten Pare-Pare, Sulawesi Selatan, Minggu (16/4/2023). PSM Makassar berhasil keluar sebagai juara BRI Liga 1 2022/2023. ANTARA FOTO/Abriawan Abhe/YU

Pemain PSM Makassar. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE-- Di luar dugaan, tim kebanggan masyarakat Sulsel, PSM Makassar, dibuat malu tim tamu, Persik Kediri.

Tim Macan putih berhasil menang 2-1 meski sempat tertinggal  di laga pekan keenam BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora BJ Habibie, Kamis, 3 Agustus 2023 petang.

Sebenarnya, di laga ini, Tim Juke Eja sedikit lebih mendominasi jalannya pertandingan.

Mereka menciptakan sejumlah peluang di pertahanan Persik Kediri khususnya di babak pertama.

Persik sebenarnya sempat mendapat hadiah penalti. Namun eksekusi Jefinho tak berbuah gol.

Gol PSM dihasilkan oleh Yuran Fernandes. Sementara itu gol Persik Kediri diciptakan oleh Krisna Bayu Otto dan Jefinho.

Kekalahan menyakitkan yang diterima PSM Makassar, masih tetap mengemas delapan poin dari enam pertandingan. Hanya saja, turun ke peringkat enam klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024. Sementara itu Persik mengumpulkan tujuh poin dari enam laga dan baik ke posisi 11.

Pada babak pertama PSM mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu, namun Persik yang memiliki peluang untuk mencuri keunggulan.

Hal itu didapatkan Persik ketika diberikan hadiah tendangan penalti usai Mochammad Supriadi dilanggar di kotak terlarang.

Penyerang asal Brazil Jefinho yang maju sebagai algojo gagal melaksanakan tugasnya usai tendangannya tidak bisa mengoyak jala gawang PSM yang dijaga oleh kiper Muhammad Ardiansyah.

PSM mampu mencuri keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-27 usai tendangan penalti Yuran Fernandes gagal dihadang oleh kiper Persik Dikri Yusron sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Skuad asuhan Bernardo Tavares sempat memiliki peluang melalui tendangan Kenzo Nambu, namun tendangannya masih belum menemui sasaran. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Selanjutnya pada babak kedua, Persik mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-52.

Berawal dari kesalahan Yance Sayuri, bola dapat disambar oleh Krisna Bayu Otto dan melepaskan tendangan yang mampu membobol gawang PSM sehingga skor berubah menjadi 1-1.

Hanya berselang dua menit, Persik mampu membalikkan keadaan skor menjadi 2-1 setelah umpan terobosan Dikri Yusron dapat dimanfaatkan Jefinho yang membobol gawang PSM.

Pada sisa waktu babak kedua, PSM terus menggempur lini pertahanan dari Persik, akan tetapi hingga peluit panjang berbunyi, skor 2-1 untuk kemenangan tim tamu tetap bertahan.

Selanjutnya Persik Kediri akan melakoni laga tandang menghadapi Bali United pada pekan ke-7 Liga 1 Indonesia, Senin (7/8), sedangkan PSM Makassar akan bertandang ke markas Persita Tangerang, di hari yang sama. (Fjr/pare/pp)

  • Bagikan