Rapat Intern Jelang Pemilu 2024, Kapolres Tana Toraja Tegaskan Polri Selalu Netral

  • Bagikan

Kapolres AKBP. Malpa Malacoppo memimpin rapat intern bersama pejabat utama Polres Tana Toraja di Aula Mapolres, Kecamatan Makale, Kamis (3/8/2023). --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Kapolres AKBP Malpa Malacoppo melaksanakan rapat intern bersama pejabat utama Polres Tana Toraja di Aula Mapolres, Kecamatan Makale, Kamis (3/8/2023).

Rapat bertujuan menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif, khususnya wilayah hukum Polres Tana Toraja jelang Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024.

“Rapat intern ini bahas persiapan pelaksanaan tugas kepolisian dalam pengamanan Pemilu dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024,” ujar Malpa.

Menurutnya, persiapan merupakan bentuk strategi mempersiapkan personel sebelum melaksanakan tugas pengamanan Pemilu sehingga perencanaan dan kesiapan yang matang akan menghasilkan pelaksanaan tugas lebih baik.

Pada rapat intern tersebut Polres Tana Toraja melakukan pemetaan tingkat kerawanan mulai tahap awal, kampanye dan Tempat Pemungutan Suara (TPS) hingga pada perhitungan suara.

Sehingga pada penempatan personel dalam memberikan pelayanan keamanan dapat di susuaikan dengan kondisi kerawanan wilayah.

“Rapat ini guna memantapkan persiapan pengamanan personel sehingga Pemilu 2024 nanti dapat berjalan aman, tertib dan kondusif,” ungkap Malpa.

Lanjut AKBP. Malpa menjelaskan intitusi Polri sudah jelas murni netral dan tidak akan memihak pada perhelatan politik.

“Yang pastinya personel kami akan bekerja dengan profesional melaksanakan pengamanan dan kami pastikan seratus persen akan netral,” tegasnya.

Kapolres Tana Toraja sekaligus mengimbau kepada masyarakat agar tidak mudah terpancing dengan berita hoax dan bijak menghadapi setiap pemberitaan di media sosial.

Selain itu jika ada hal-hal berkaitan dengan tugas kepolisian agar segera mungkin menghubungi Polsek terdekat atau melalui layanan call center 110 layanan cepat, bebas Pulsa. (Risna)

  • Bagikan