Sekcam Suli Barat ‘Kick Off’ Pertandingan HUT ke-78 RI

  • Bagikan

PALOPOPOS.CO, ID, SULI BARAT– Sekertaris Kecamatan (Sekcam) Suli Barat Muh. Anshari Djafar, S.Hut. MM melakukan 'kick off' atau memulai pertandingan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tingkat Kecamatan Suli Barat, Luwu, 2023.

'Kick off' ditandai penendangan bola pertama pertandingan sepak bola mini di Lapangan Sepak Bola Puang Bungkuk Lindajang, Kelurahan Lindajang Kecamatan Suli Barat, Sabtu 5 Agustus 2023 sore pukul 15.30 WITA.

Tampak warga dari berbagai desa antusias menyaksikan pertandingan hingga selesai.

Sekcam Suli Barat, Muh Anshari Djafar SHut MM dalam sambutannya, menyampaikan apresiasinya terhadap semangat dan partisipasi desa dalam memeriahkan HUT RI ke-78 melalui kegiatan olah raga.

Ia juga menyampaikan harapan agar semangat sportivitas dan persatuan yang ditunjukkan dalam pertandingan ini dapat terus dijaga dan ditingkatkan dalam kehidupan sehari-hari.

Lebih lanjut ia tekankan bahwa kegiatan sepak bola antar desa ini tidak hanya menyatukan masyarakat dalam semangat patriotisme jiwa kebangsaan tetapi juga mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan antarwarga desa se Suli Barat.

"Semoga kegiatan seperti ini dapat terus digelar dan memberikan manfaat positif bagi seluruh masyarakat Suli Barat," kata Sekcam yang baru beberapa bulan bertugas di Suli Barat.

Dalam kesempatan ini, Ketua Panitia Ridwan mengharapkan dua tim sepak bola, yaitu PS Buntu Barana dan PS Salubua, berlaga dengan semangat tinggi. Pertandingan diharapkan berlangsung dengan penuh sportivitas dan kekompakan.

Tidak hadirnya para Kades dan Lurah pada acara pembukaan sepak bola mini dikarenakan mereka menghadiri undangan Gubernur Sulawesi Selatan di Makassar

Sehingga yang nampak mendampingi timnya hadir Ibu Desa Buntu Barana Yurni Rahim, bersama suporternya dan Tim PS Muhajirin dengan Manajer Ketua BPD Sabaruddin.

Juga nampak hadir Penyuluh BPP Suli Barat Nanang, Kasi Pemberdayaan Masyarakat Musba Suyuti SAN., Kepala Lingkungan Limbong yang juga seksi perlengkapan kepanitiaan HUT RI Suli Barat, Ketua PPK Suli Barat Mansyur, sejumlah tenaga pendidik, para perangkat desa, tokoh masyarakat, anggota BPD, dan tokoh pemuda serta pelajar ikut menyaksikan pertandingan pada hari pertama.

Pertandingan sepak bola mini merupakan salah satu olah raga yang dipertandingkan pada perhelatan HUT Kemerdekaan yang diikuti utusan dari desa atau tingkat umum. Dan mulai Ahad, juga berlangsung pertandingan tingkat SMA, SMP, dan SD.

Pertandingan pada laga pertama bermain 2x20 menit yang dipimpin oleh wasit Sabaruddin, Tim PS Buntu Barana mengungguli PS Salubua, dan berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0.

Sementara pada pertandingan kedua wasit Dedy memimpin pertandingan antara Tim PS Kaladi Darussalam unggul dari lawannya PS Muhajirin 1, dengan skor 3-2.

Selain sepak bola mini, olah raga lainnya yang digelar dalam rangka Peringatan HUT ke-78 RI, yakni pertandingan sepak takraw, bola volli, bulu tangkis, atletik, dan gerak jalan indah.

Sementara untuk lomba seni budaya meliputi tari kreasi, qasidah moderen dan klasik, puisi, paduan suara, Pildacil, tartil dan tilawatil Quran, salat, tata cara penyelenggaraan jenazah, serta lomba kebersihan desa.

Kegiatan ini akan berakhir pada puncak acara upacara bendera HUT RI Tingkat Kecamatan Suli Barat pada 17 Agustus 2023 di Lapangan Puang Bungkuk Lindajang. (rls/ikh)

  • Bagikan