PT CSM Diduga Selundupkan Solar Subsidi ke Morowali

  • Bagikan

Kasat Reskrim Polres Lutra, AKP Joddi

Penampungannya di Desa Kasimbong, Polres Lutra Terkesan Cuek

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA-- Kegiatan penimbunan Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi jenis solar terjadi di wilayah Luwu Utara (Lutra).

Penimbunan BBM subsidi jenis solar terbesar diduga dilakukan PT CSM, yang berada di lokasi Desa Kasimbong, Kecamatan Masamba, Lutra.

Informasi yang dihimpun Palopo Pos, menyebutkan cara yang digunakan pelaku untuk melakukan aktivitas penimbun BBM solar tersebut yakni menggunakan sejumlah mobil mulai dari Dump Truck, Panther, Kijang, Avanza dan Grand Max yang kemudian di suplay ke dalam Mobil tangki dengan kapasitas 8000 liter.

Pada mobil tangki tersebut tertulis PT CSM berwarna biru putih.

Menurut sumber terpercaya yang enggan menyebut namanya saat dikonfirmasi mengatakan, aktivitas suplay BBM jenis solar tersebut sudah lama berlangsung. Setelah semua solar terkumpul baru dibawa ke sejumlah perusahaan termasuk di Morowali.

"Bayangkan Pak, sampai puluhan ton diselundupkan ke Morowali. Solar subsidi lagi," kata sumber tadi, kepada Palopo Pos, Senin, 7 Agustus 2023.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Lutra, AKP Joddi yang dikonfirmasi belum ada jawaban.

Pesan WhatsApp yang terkirim pukul, 22.21 Wita, sampai sekarang belum dibalas.

Seperti yang dikutip dari media Detik Sulsel, perwira tiga balok itu membenarkan adanya kabar tersebut yang diperoleh dari oknum Jurnalis dan sempat viral di media sosial.

Hanya saja menurut Joddy, laporan terkait aktivitas penimbunan tersebut ke Polres tidak ada.

"Tidak ada laporannya masuk. Memang sempat viral di media sosial. Silakan konfirmasi ke wartawan tersebut insial I," ungkap Joddy.

Terpisah, salah seorang berinisial SA saat dikonfirmasi via Telepon selulernya +62 823-3255-XXXX mengaku hanya sebagai Mitra dari kegiatan bisnis solar tersebut.

“Bukan saya yang punya, itu punya teman saya, saya disitu hanya sebagai mitra pak,” ujar SA, Senin 7 Agustus 2023.(kahar iting)

  • Bagikan