AMPUH Desak Polres Tindak Tegas Pelaku Korupsi dan Mafia Migas

  • Bagikan
MASSA. Aksi demo prakondisi membakar ban di tengah jalan saat unjuk rasa, di Binturu, Selasa, 8 Agustus 2023. IST

Hari Ini, Gelar Unjuk Rasa Libatkan Puluhan Massa

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Jika tak ada halangan, Rabu, 9 Agustus 2023 (hari ini, red) Aliansi Mahasiswa Peduli Hukum Luwu Raya (AMPUH), akan menggelar aksi unjuk rasa.
Melibatkan puluhan massa, pendemo menuntut empat poin penting.

Pertama presentase tindak kriminal yang terus meningkat, usut dugaan kasus korupsi, maraknya peredaran narkoba dan mafia migas (BBM) subsidi di Kota Palopo.

Demo prakondisi dilancarkan AMPUH dengan membakar ban di tengah jalan, tepatnya di Binturu, Selasa, 7 Agustus 2023.

Jenderal Lapangan (Jendlap) aksi Egar Muhammad, dalam rilisnya mengatakan, dirinya memberitahukan akan menggelar aksi demonstrasi besar sekaitan adanya beberapa temuan yang dianggap melanggar hukum.

"Tidak lagi menjadi rahasia umum, seperti maraknya tindak kriminal, peredaran narkoba, kasus korupsi serta mafia migas BBM subsidi. Ini tidak boleh dibiarkan," kata Egar.

Untuk itu, AMPUH merasa terpanggil dan akan menggerakkan massa sebanyak-banyaknya kemudian meminta dan mendesak Kapolres beserta jajarannya agar mengusut tuntas empat poin yang diprioritaskan.

"Adanya pelanggaran-pelanggaran seperti yang kami sebut, maka kami menganggap perlu lagi turun ke lapangan sebagai bentuk komitmen AMPUH memberantas semua bentuk pelanggaran yang terjadi di Kota Palopo," pungkasnya. (ded)

  • Bagikan