Ketua DPC PDI Perjuangan Palopo Sayangkan Ketua DPRD Tidak Transparan Soal Pj Wali Kota

  • Bagikan

Dukung Secara Moril Langkah Ketua Golkar Untuk Evaluasi

PALOPOPOS.CO.ID, PALOPO-- Sikap Ketua DPRD Kota Palopo yang tidak transparan menetapkan usulan Penjabat (Pj) Wali Kota Palopo ke Menteri Dalam Negeri terus bergulir. Beberapa ketua partai pun menyampaikan pernyataan tegas soal itu.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Palopo, Alfri Jamil, SE, M.Si kepada PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, Kamis, 10 Agustus 2023 menegaskan rasa kecewanya. ''Terus terang, kami sangat kecewa yang dilakukan Ketua DPRD Kota Palopo dalam penentuan PJ Wali Kota. Beliau tidak transparan siapa-siapa yang dibawa ke kementerian dalam negeri,'' tegas Alfri Jamil.

Harusnya, tambahnya, secara kelembagaan melibatkan semua unsur fraksi. karena, ini menyangkut kelembagaan. Jadi, harus aspiratif terhadap fraksi dalam menentukan Pj Wali Kota. ''Ini tidak mencerminkan demokrasi,'' bebernya.

Alfri pun menyampaikan dukungan moril kepada Partai Golkar yang akan mengevaluasi Ketua DPRD Kota Palopo. ''Kami dari PDIP memberikan dukungan secara moril kepada Ketua Partai Golkar Palopo soal langkah yang akan dilakukan. Yakni, mengevaluasi kadernya yang menjabat sebagai ketua DPRD Kota Palopo,'' katanya.

Menurutnya, dirinya memberikan support ke Ketua Golkar Palopo meski itu lingkup internal partai yang berlambang Pohon Beringin Rindang, karena adanya praktik tidak transparan yang dilakukan oleh ketua unsur pimpinan DPRD khususnya Ketua DPRD Kota Palopo. (uce)

  • Bagikan