Orang Tua Pemenang Undian Umrah Jalan Sehat Anak Rakyat Protes Diganti TV

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID MAKASSAR -- Pelaksanaan Jalan Sehat Anak Rakyat yang ke-enam dilaksanakan di Kecamatan Tamalanrea, tepatnya di Lapangan Tala Bumi Tamalanrea Permai (BTP) Minggu, 13 Agustus 2023.

Sayangnya, kegiatan yang digagas politukus Nasdem Makassar, Rudianto Lallo ini masih menyisakan kesedihan. Terutama bagi warga kompleks perumahan sekitar lokasi jalan sehat.

Lantaran pemenang hadiah umrah yang seharusnya direbut Josh (12) dengan nomor undian 01427 dibatalkan panitia dengan alasan masih di bawah umur dan belum memiliki hak pilih pada Pemilu 2024.

Orang tua Josh, Indah Astriani, mempertanyakan kebijakan panitia lantaran tidak pernah membatasi usia warga yang ikut jalan sehat. Apalagi putranya juga telah memiliki NIK sebagai warga Makassar.

"Padahal saya ada di sini untuk mewakili anak saya. Ini adalah ketidakadilan bagi kami. Anak saya terus menangis. Haknya dirampas," kata Indah Astriani. Kejadian ini telah memicu protes dari warga kompleks perumahannya.

Meski begitu panitia tetap bersikeras dengan alasan yang mereka berikan. Pihaknya hanya diberi ‘hadiah pengganti’ berupa dispenser dan televisi. Ayah Josh, Dr Ir Mujahid Yunus membenarkan hal itu.

Dekan Pascasarjana Unifa ini hanya bisa pasrah anaknya yang harusnya memenangkan undian umrah lau dibatalkan. Malam tadi, Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo sebagai penggagas kegiatan menyampaikan keputusan sepenuhnya berada pada panitia.

"Memang ketat panitia," jawab Rudianto Lallo via WhatsApp. Pada akhirnya pemenang hadiah umrah ini jatuh pada Ernawati yang tinggal di Jalan Sabilihaq, Kelurahan Tamalanrea. Ia merupakan istri dari buruh harian.

Kegiatan Jalan Sehat Anak Rakyat ini memang kerap diikuti ribuan peserta. Panitia menyiapkan sejumlah doorprize seperti umrah, motor, tv dan perangkat elektronik lainnya. (nasrun nur/fajar)

  • Bagikan