PKK Desa Paccerakang Pertahankan Juara Pekan Budaya Tarian Balendo 2023

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PONSEL-- Pemerintah Kecamatan Ponrang Selatan (Ponsel) , Kabupaten Luwu mengadakan pekan budaya tarian baledo antara desa se Kecamatan Ponrang Selatan.

Dalam rangka memperingati HUT RI Ke -78 sejumlah Ibu PKK di 12 desa dan 1 kelurahan.ikut mengambil bagian dari perlombaan pekan budaya tahunan di Kecamatan Ponrang Selatan.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh kepala dinas pariwisata dan kebudayaan kabupaten Luwu,Kabid Bidang Pendidikan dan Budaya Dinas Pendidikan dan sejumlah kepala desa se Kecamatan Ponrang Selatan.

Pekan budaya tarian baledo berlangsung di depan halaman kantor Camat Ponrang Selatan, pada pukul 09:00 WITA.Selasa,16/8/2023

Kadis pariwisata dan kebudayaan Kabupaten Luwu,Tandiraja.,S.P.,M.Si menuturkan dalam sambutannya mengaspirasi pemerintah kecamatan Ponrang Selatan,melaksanakan kedua kalinya yaitu pekan budaya tarian baledo dalam rangka menyambut HUT RI Ke 78 tahun.

Beliau berharap selain pihak kecamatan Ponrang Selatan yang mengadakan pekan budaya dalam setiap memperingati HUT RI tiap tahun.pihak pemerintah kecamatan yang ada di kabupaten Luwu.juga mengadakan pesta pekan budaya tarian untuk melestarikan budaya -budaya Tana Luwu.Ucapnya"

Sedangkan Camat Ponrang Selatan,Abdi mengatakan bahwa ini berkah kerjasama antara pihak pemerintah desa dengan pemerintah kecamatan Ponrang Selatan untuk melaksanakan kegiatan pekan budaya tarian baledo.

Dan beliau juga bersyukur bahwa kegiatan tarian budaya baledo diminati oleh masyarakat kecamatan Ponrang Selatan dalam setiap kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh pihak pemerintah maupun masyarakat kecamatan Ponrang Selatan.Tutupnya"

Pekan budaya tarian baledo tahun ini, dipertahankan oleh PKK desa paccerakang,dan Runner up dari PKK Desa Bakti.

Penyerahan hadiah lomba pekan budaya tarian baledo diserahkan langsung oleh kepala dinas pariwisata dan kebudayaan yang dampingi camat Ponrang Selatan. (rls/ikh)

  • Bagikan