SMPN 2 Rantepao Sukses Raih Juara 1 Bupati Cup 3, Efraim T Allositandi: Berkat Kerjasama yang Baik

  • Bagikan

Efraim T Allositandi, Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Rantepao Kabupaten Toraja Utara. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID,RANTEPAO -Event turnamen Bupati Cup 3 tahun 2023 beberapa waktu lalu sukses digelar. Dimana kali ini SMP Negeri 2 Rantepao keluar sebagai juara l. Mereka mampu mengalahkan tim andalan di semifinal dan di final.

SMP Negeri 2 Rantepao patut diberi Apresiasi. Pasalnya, di tahun 2023 ini, berbagai event diraihnya. Di tingkat Kabupaten mendapatkan juara l Bupati Cup 3. Dan untuk Tingkat Provinsi serta Tingkat Nasional, selalu ikut tampil guna mewakili Kabupaten Toraja Utara.

Menurut Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Rantepao Kabupaten Toraja Utara Efraim T. Allositandi kepada PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, Selasa,15 Agustus 2023 bahwa hal tersebut bisa terwujud berkat kerjasama yang baik.

''Kami selaku pimpinan terus mendorong memberikan support. Tentunya juga kerjasama guru, siswa, dan semua yang terlibat di sekolah. Sehingga sukses meraih juara l Bupati Cup 3 ini,'' jelasnya.

Event Bupati Cup 3 ini memang sangat positif dari segi pembinaan bakat siswa. Menurutnya, dirinya kagum sama anak-anak. Bahwa, memang ada betul-betul yang pintar bermain bola.

"Kesuksesan kami di event Bupati Cup 3 tahun 2023 dengan meraih juara l, itu betul-betul membutuhkan penanganan yang serius. Bukan asal-asalan. Karena, kami lihat guru itu, dia persiapkan betul mulai dari latihannya sampai dia kontrol saat istirahatnya. Fisik dan mental juga dipersiapkan betul. Karena, kita tahu, saat ini, sepak bola bukan hanya orang kota yang pandai banyak juga yang dari kampung hebat -hebat dalam bermain bola. Buktinya, ada empat dari kampung dan hanya kami SMP Negeri 2 Rantepao yang di kota masuk semifinal," ujarnya.

Masih kata Efraim T Allositandi, kesuksesan yang kami peroleh ini baru pertama kali sejak Bupati cup 1 dan 2 digelar, nanti di Bupati Cup 3 ini baru kami SMP Negeri 2 Rantepao jadi juara l.

"Selaku pemimpin, kami terus mendorong memberikan semangat kepada anak-anak. Saat masuk putaran dan masuk semifinal apalagi saat masuk final, kami kasih semangat masukkan bahwa kalian ini adalah duta sekolah saat bertanding bermain secara sportif karena juara itu soal kedua. Tapi bagaimana kalian bermain bagus supaya bakat kalian terlihat dan tersalurkan. Dan hingga meraih juara l anak-anak tidak ada didengar cekcok hingga berantem," katanya

Selain itu, Efraim T Allositandi juga berterimakasih kepada para guru yang mendukung, memberikan izin kepada anak-anak kalau mau latihan dan bermain di lapangan.

Para guru memberikan tambahan belajar di belakang jadi bagus, diberikan kesempatan kepada pemain ini untuk mengejar ketertinggalan pelajaran. Jadi tidak ada anak-anak yang disebut korban ketertinggalan mata pelajaran karena ikut bermain bola.

"Kita di sekolah ini semua saling mendukung. Bukan hanya kita bebankan kepada guru olahraga saja, tetapi semua guru mendukung sehingga kami meraih juara l Bupati cup 3 tahun 2023. Semoga tahun depan, kami dapat mempertahankan, karena mempertahankan jauh lebih berat" Jelasnya.

Tahun 2023 ini SMP Negeri 2 Rantepao juga Juara Lomba Seni Musik tradisional , seperti suling Lembang jadi juara dua,Musik bambu (Pa' Pompang) juara Empat .

"Anak-anak kami juga ikut festival lomba siswa nasional yang diiluti dari tingkat kecamatan hingga nasional gitar duet (ensemble) dan kreatifitas musik tradisional dengan membawakan lagu ciptaan sendiri sehingga lolos ke tingkat nasional dengan mengalahkan 23 peserta dari Kabupaten dan Kota.Kita dorong untuk berkreasi,juga ada tiga siswa kami pemain sepak bola yang ikut seleksi gala siswa ." Pungkasnya.

Diketahui Efraim T Allositandi,baru menjabat sekitar tiga bulan lebih ,namun prestasi yang diraih oleh siswa -siswanya sudah meraih 20 medali hingga saat ini . (Albert tinus)

  • Bagikan