Mobil Pelangsir BBM di Tomoni Terbakar Bersama Sopirnya

  • Bagikan
Sopir mobil pelangsir BBM yang ikut terbakar saat mendapatkan perawatan dari tim medis di Puskesmas Mangkutana, Selasa 15 Agustus 2023.--ist--

PALOPOPOS.CO.ID, TOMONI-- Mobil pelangsir BBM jenis pertalite di SPBU 74.919.89 Kecamatan Tomoni terbakar, Selasa 15 Agustus 2023. Penyebab mobil terbakar rupanya gegara handphone.

Hal itu dijelaskan Kapolsek Mangkutana, AKP. Simon Siltu. Menurut Kapolsek, saat setelah pengisian BBM jenis pertalite, handphone sang sopir atas nama Wawan berdering, saat itu juga api tiba-tiba meluap dan membakar mobil.

”Penyebab kebakaran bermula saat handphone sopir berdering, langsung api meluap,” kata AKP Simon Siltu kemarin.

Kapolsek juga membenarkan bahwa mobil yang terbakar adalah mobil pelangsir BBM, didalamnya terdapat tangki rakitan bukan jerigen.

”Hasil pengumpukan keterangan, Wawan Pelangsir dan Pengecer, hasil langsirnya sebagian dijual ecer di Lingkungan Bulu bulu Kelurahan Tomoni dan ke wilayah Kecamatan Kalaena, dalam mobil ada tangki rakitan, jadi bukan jeriken yang digunakan melangsir,” jelas Kapolsek Mangkutana.

Tidak hanya membakar mobil dan BBM hasil langsiran, rupanya sang sopir juga ikut terbakar yang saat menjalani perawatan di Puskesmas Mangkutana.

Kapolsek Mangkutana juga menegaskan bahwa bangkai mobil yang terbakar sudah diamankan di Polsek Mangkutana, meski demikian, sang sopir belum dimintai keterangan lantaran masih dalam perawatan.

”Sopir juga ikut terbakar, sekarang masih dirawat di Puskesmas jadi belum kita mintai keterangan, kalau mobilnya sudah kita amankan,” tandas Kapolsek.(abdul karim)

  • Bagikan