Wabup Lutra Apel Besar Hari Pramuka di Seko

  • Bagikan
Ketua Kwarcab Pramuka Luwu Utara, Suaib Mansur saat memimpin Apel Besar Peringatan Ke-62 Hari Pramuka Tahun 2023 di Desa Padang Balua, Kecamatan Seko, Senin 14 Agustus 2023. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, SEKO-- Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Luwu Utara, Suaib Mansur, memimpin Apel Besar Peringatan Ke-62 Hari Pramuka Tahun 2023 di Desa Padang Balua, Kecamatan Seko, Senin 14 Agustus 2023.

Ditemui usai apel, Suaib menyampaikan bahwa tema gerakan Pramuka tahun ini bermaksud memberikan semangat bagi SDM gerakan Pramuka untuk meningkatkan profesionalitas dan wawasan kebangsaan.

“Saya kira pesan yang ingin disampaikan pada peringatan Hari Pramuka tahun ini sangat jelas, yaitu bagaimana SDM Pramuka harus meningkatkan profesionalitasnya, baik dalam kegiatan pramuka, terlebih dalam pergaulan di tengah masyarakat,” jelas Suaib.

Selain itu, penguatan wawasan kebangsaan, nilai-nilai nasionalisme, dan cinta tanah air ini harus terus kita tanamkan kepada generasi muda Pramuka agar menjadi garda terdepan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” tegas Suaib, yang juga Wakil Bupati Luwu Utara ini.

Sebelumnya, Suaib membacakan sambutan seragam Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Komjen Pol (Purn) Drs. Budi Waseso, yang meminta SDM Pramuka tidak terlibat politik praktis serta terus meningkatkan kualitas serta dapat terlibat dalam pengembangan teknologi dan informasi, sehingga menjadi gerakan Pramuka yang berdaya guna dan berhasil guna.

Dipusatkan di Kecamatan Seko dan mengambil tempat di Panggung Kesenian Lapangan Pungholoi, Apel Besar Hari Pramuka ke-62 ini berlangsung meriah dengan parade keterampilan Pramuka dan musik bambu sebagai bagian dari kearifan lokal masyarakat Seko.

Selain Apel Besar, pada kesempatan yang sama, Suaib juga membuka kegiaan Kemah Raya se-Kecamatan Seko yang dihadiri Kepala KUA Seko, Koordinator BPP Seko, Kepala Puskesmas Seko, Kepala Bandara Seko, sera Camat Seko yang sekaligus Ketua Mabiran Se-Luwu Utara.(junaidi rasyid)

  • Bagikan