Resmikan Jalan Opu Daeng Risadju, Ketua BPW KKLR Sulsel Apresiasi Negara dan Pemkot Makassar

  • Bagikan
Ketua BPW KKLR Sulawesi Selatan Ir. Hasbi Syamsu Ali

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID MAKASSAR -- Ketua BPW KKLR Sulawesi Selatan Ir. Hasbi Syamsu Ali turut menghadiri peresmian Jalan Opu Daeng Risadju.

Nama pahlawan nasional asal Luwu itu menjadi nama jalan di kota Makassar menggantikan jalan Cenderawasi.

Peresmian berlangsung, Selasa, (22/8) di hadiri langsung Wali Kota Makassar, Bupati Luwu, Wali Kota Palopo, Wakil Bupati Luwu Utara, keluarga Opu Daeng Risadju, Kedatuan Luwu dan mahasiswa Luwu Raya.

Dalam sambutannya, Hasbi mengungkapkan jika Cenderawasi punya sejarah panjang sejak dijadikan nama jalan.

“Seingat saya Jalan Cenderawasi ini jalan legenda, sejak orang tua saya masuk ke Makassar pada tahun 50an, jalan ini sudah ada.” ungkap Hasbi, Selasa, (22/8).

Atas pergantian ini, Hasbi menyebutkan jika selain memberi status pahlawan nasional, negara juga memberi penghargaan dengan menamai jalan di Kota Makassar.

“Negara melalui Pemkot menjadikan nama pahlawan nasional itu sebagai nama jalan. Maka dari itu saya pribadi dan pengurus KKLR Sulsel memberi apresiasi yang setinggi-tingginya untuk bapak Wali Kota Makassar,” ucapnya.

Terakhir, Hasbi menjelaskan jika Wali Kota Makassar telah meresmikan dua pahlawan nasional asal Luwu sebagai nama jalan.
“Seingat saya dan saya tau persis sudah ada dua nama pahlawan nasional asal Luwu yang menjadi nama jalan di Makassar. Yang pertama Andi Djemma dan kedua ini Opu Daeng Risadju. Terima kasih pak Wali.” tutup dia. (int)

  • Bagikan