Ketua Umum PWI Kunjungi Bantimurung, Mengaku Puas dan Terkesima dengan Penyambutan

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID MAROS -- Pengelola Wisata Alam Bantimurung, Suardi, menyambut kedatangan Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat H. Atal S Depari bersama rombongan pada, Senin (14/08/2023).

Pada kesempatan itu, Suardi selaku senior yang ditugaskan di wisata alam Bantimurung, kami selaku pengelola wisata alam Bantimurung mengucapkan slamat datang di Wisata Alam Bantimurung Bapak Ketum PWI Pusat bersama rombongan dan selamat menikmati ke indahan Alam Bantimurung.

Dalam kunjungan rombongan Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari, menyampaikan ucapan terima kasih kepada para petugas wisata alam Bantimurung, atas penyambutannya.

Terkait dengan keinginan semua Ketua PWI Daerah se Indonesia, mereka bertanya tanya apakah arti "Bantimurung dan apa saja yang ada di wisata alam Bantimurung".

Suardi mewakili teman teman pengelolah Wisata Alam Bantimurung menjelaskan bahwa kata Bantimurung itu di ambil dari bahasa lokal setempat, suku Bugis Makassar, yakni: Banti / Benti, berarti air dan Murung ( Marrung / Merrung) berarti bergemuruh, jadi Bantimurung artinya air yang bergemuruh (air terjun).

Selain itu, Suardi juga menjelaskan bahwa setelah di jadikan obyek wisata, dengan keindahan alam nya, membuat banyak pengunjung mengartikan Bantimurung sebagai tempat membanting kemurungan (Murungnya di buang disini).

Kemudian di Bantimurung ini, terdapat ada 2 air terjun yang diantaranya, exotic membelah tebing tebing karts dan ada 2 goa yang di dalamnya terdapat berbagi bentuk stalaktit dan stalakmit dengan varian warna warni dan kilauan kilauan bak berlian, serta ada 2 telaga biru yang di dikelilingi oleh Beraneka ragam jenis Kupu kupu, yang berwarna warni.

Lanjut Suardi, menjelaskan selain itu di Wisata Alam Bantimurung ini, terdapat jenis kera endemik (macaca maura) serta berbagai jenis floranya.

"Selain itu, kami selaku pengelola Wisata Alam Bantimurung, menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan Bapak Ketua Umum PWI Pusat berserta Ketua Ketua PWI Daerah se Indonesia, karena meluangkan waktunya berkunjung kedaerah kami dan kehadiran kita kita semua adalah suatu kebanggan dan surprised bagi kami selaku pengelola wisata khususnya dinas pariwasata Kabupaten Maros," ucap Suardi kami haturkan banyak terima kasih semoga bisa menjadi promosi bagi destinasi kami kedepan nya, harapan Suardi.

Semoga Pemerintah pusat dan DPR-RI, sebisa mungkin memberikan perhatian khusus terhadap tempat tempat Wisata yang ada di seluruh Indonesia khusunya yang ada di wilayah Sulsel terutama yang ada di Kabupaten Maros, harapannya.

Diakhir keterangan Suardi, menyebutkan bahwa inti kedatangan Bapak Ketua Umum ke Wisata Alam Bantimurung adalah suatu kehormatan buat kami selaku pengelola wisata alam Bantimurung (Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga). (int)

  • Bagikan