BPJamsostek Sosialiasi Manfaat Program Kepada UPT SMK dan Kepala PT

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO ---BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palopo atau BPJamsostek memberikan sosialisasi terkait program perlindungan jaminan sosial kepada Kepala UPT SMK dan kepala perguruan tinggi di wilayah Palopo dan Kab Luwu di Misi Kuring, Mega Plaza Palopo.

Sosialisasi tersebut bertujuan memberikan pemahaman terkait program BPJamsostek yang diberikan kepada siswa SMK maupun mahasiswa magang yang sedang mengikuti praktek kerja industri.
Kepala Kantor BPJamsostek Cabang Palopo, Makmur, menjelaskan, program tersebut masuk dalam sektor bukan penerima upah.

Siswa/siswi SMK atau mahasiswa yang sedang melaksanakan magang kerja atau KKN dapat tercover program perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.
“Selama magang kerja atau prakerin pasti ada risiko, baik saat berangkat ke tempat kerja atau di tempat kerja, program ini sangat penting untuk siswa ataupun mahasiswa. Untuk itu, kami mendorong sekolah dan juga universitas agar mendaftarkan siswa dan mahasiswanya sebelum melakukan magang ataupun Prakerin tersebut," jelas Makmur, Kamis 10 Agustus 2023.

Sementara itu, Perwakilan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 11 Prov Sulsel, Ahmad Karim selaku Kepala Seksi SMK Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XI, menyambut baik program dari BPJS Ketenagakerjaan tersebut.

”Program ini sangat bagus. Karena dapat memberikan perlindungan kepada siswa kami yang prakerin,’’ ujarnya. Ini adalah upaya memberikan jaminan perlindungan kepada siswa.
”Pihak sekolah tenang, siswanya tenang dalam praktek magang, orang tua dirumah tidak cemas lagi,” paparnya. (rhm)

  • Bagikan