UNANDA Fishing Tournament Season 1 Sukses Hibur Masyarakat

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO -- Masih dalam suasana peringatan HUT Kemerdekaan Ke-78 RI sekaligus Milad Universitas Andi Djemma ke-26, civitas Unanda menggelar UNANDA Fishing Tournament Season 1, Sabtu 26 Agustus 2023 di Kolam Pemancingan Unanda Jalan Malaja, Kota Palopo.

Event ini mendapat antusias dari masyarakat, ditandai dengan banyaknya peserta yang ikut ambil bagian dalam mengikuti lomba memancing ini. Sekira 90 lapak disiapkan panitia. Adapun waktu pelaksanaan lomba mancing dimulai pukul 10.30 Wita sampai 12.00 Wita.

UNANDA Fishing Tournament Season 1 dibuka langsung Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, turut disaksikan Pembina Yayasan To Ciung Luwu, Prof Dr Mansyur Ramli dan istri, Pengurus dan Pengawas Yayasan To Ciung Luwu, Prof Dr Baharuddin Mappanggaja, H. Abdul Madjid Tahir, H. Sibenggareng, Baharuddin Solongi, Rektor Unanda, Dr H. Annas Boceng, Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara, Dr Andi Lukman, Kapolres Palopo, Dandim 1403 Palopo, perwakilan Kejari Palopo, Anggota DPRD Sulsel, Irwan Hamid, Wakil Rektor Unanda, dan segenap civitas lainnya.

Rektor Unanda, Dr H. Annas Boceng dalam laporannya mengucapkan terima kasih yang selalu mensupport Unanda.

Rektor menyebutkan lomba memancing ini, dari panitia menyiapkan 90 lapak.

Dimana lokasi kolam/empang pemancingan ini diharapkan jadi salah satu destinasi wisata mancing di Kota Palopo dengan luas 0,8 hektare.

"Lomba ini adalah juga ajang promosi awal sebagai rangkaian kegiatan selanjutnya. Kita rencana setiap bulan ada lomba mancing," sebut Rektor.

Di akhir laporannya, rektor juga memohon kiranya dari pihak wali kota, polres palopo dan masyarakat bisa ikut dalam pembenahan kolam mancing ini sebagai salah satu tujuan wisata ke depan.

Sementara itu, testimoni disampaikan, Anggota DPRD Sulsel, Irwan Hamid yang mengapresiasi lomba memancing Unanda ini. Ini jadi motivasi dan motor untuk kegiatan selanjutnya. Dan inilah yang ditunggu-tunggu masyarakat Palopo.

Selanjutnya Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara, Dr Andi Lukman menyebutkan tambak ini adalah center of excellent. Bagaimana mengelola tambak yang baik dapat diajarkan kepada mahasiswa. Dengan memancing kita juga menjadikan akademik bagi mahasiswa di luar prodi.

Kapolres Palopo, AKBP Safi'i Nafsikin juga mengapresiasi atas capaian Unanda dan tambak ini adalah center of reset.

Dengan adanya lokasi ini dapat memberikan multiplier effect sekaligus memghibur masyarakat.

Sementara itu, Wali Kota Palopo HM Judas Amir dalam membuka acara lomba ini menyebutkan apa yang dilakukan Unanda adalah suatu kebaikan.

Ternyata masyarakat yang lewat dapat mengetahui jika tempat ini adalah tujuan wisata mancing.

Untuk itu, wali kota meminta Unanda untuk terus menciptakan hal-hal baru yang baik untuk masyarakat.

Pada kesempatan itu, wali kota juga menyerahkan bantuan Rp50 juta untuk pembangunan masjid di kompleks kampus Unanda, serta dilanjutkan dengan memancing bersama, dan bagi-bagi doorprice dan hadiah bagi yang memancing paling banyak ikannya. (Idris)

  • Bagikan