Hadapi Persis Solo, Wiljam Pluim Absen, Ada Apa?

  • Bagikan

Kapten PSM Makassar dikabarkan kembali tidak akan memperkuat tim Juku Eja saat melawan Persis Solo, Senin, 28 Agustus 2023. --fpsm--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- DI tengah persiapan PSM Makassar menghadapi Persis Solo di pekan kesepuluh kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023/2024, dikabarkan sang kapten, Wiljam Pluim absen. Ada apa?

Duel PSM Makassar Vs Persis Solo sendiri akan berlangsung di Stadion Gelora BJ Habibie, Kota Parepare, Senin, 28 Agustus 2023 pukul 20.00 WITA.

Jelang laga ini sendiri, pelatih Bernardo Tavares pun dibuat risau. Kenapa? Karena, kemungkinan besar ia tidak bisa memainkan beberapa pilar utamanya. 

Sang kapten Wiljan Pluim jadi pemain yang kemungkinan besar akan absen di laga menghadapi Persis Solo ini. 

Alasannya cukup kuat, dimana Pluim tak pernah terlihat sama sekali di sesi latihan bersama tim PSM Makassar. Ia bahkan tak pernah muncul di latihan di Kota Makassar sejak persiapan jelang laga menghadapi Persebaya Surabaya. 

Pemain asal Belanda itu cuma muncul ketika PSM Makassar bersiap berlaga di babak playoff AFC Cup di Bali. Dan di laga tersebut Pluim hanya dimainkan di babak kedua. 

Dengan alasan tersebut, maka kemungkinan besar kapten PSM Makassar ini akan kembali absen menghadapi Persis Solo. 

Selain itu, satu pemain pilar lainnya yang kemungkinan besar bakal absen di laga kali ini adalah Akbar Tanjung.

Seperti Akbar Tanjung mulai terlihat absen di sesi latihan perdana tim usai laga menghadapi Yangon United di ajang AFC Cup 2023/2024. 

Dikonfirmasi ke manajemen PSM Makassar yakni Media Officer Sulaiman Abdul Karim, sang pemain ijin ke klub untuk beberapa waktu. 

Pria yang akrab di sapa Sule itu menyebut Akbar ijin ke klub untuk melangsungkan pernikahan. 

“Akbar Tanjung tidak hadir di beberapa sesi latihan kali ini karena dia ijin ke klub,” kata Sulaiman Abdul Karim saat ditemui di Stadion Kalegowa, Sabtu (26/8/2023). 

“Dia ijin untuk melangsungkan pernikahan,” singkatnya. 

Hal ini membuat sang pemain kemungkinan besar akan absen membela PSM Makassar di kompetisi Liga 1 Indonesia pekan kesepuluh.

Sementara itu, Wiljam Pluim juga hampir pasti tidak membela Laskar Juku Eja.

“Saya pikir lawan Persis Solo tanpa Pluim juga saya pikir tidak ada masalah begitu loh. Sekalipun mungkin taktikal akan berubah,” kata mantan asisten pelatih PSM, Imran Amirullah.

Di dua pertandingan terakhir yang telah dijalani PSM, Wiljan Pluim sempat absen.

Pertama ketika pasukan Ramang kalah 1-0 dari Persebaya Surabaya di Liga 1, serta tidak menjadi starter saat PSM melibat Yangon United 4-0 tanpa balas di playoff AFC Cup.

Imran menilai, PSM sejatinya tidak lagi bergantung besar terhadap sosok kreator lini tengah asal Belanda tersebut. Bahkan PSM mampu menciptakan lebih banyak peluang meski tidak diperkuat Wiljan Pluim.

Buktinya kemarin tanpa Pluim mereka bisa memang kemarin kan Pluim masuk di babak kedua di menit 70′. Artinya kan tanpa Pluim bisa memang,” ucapnya. (fajar/pp)

  • Bagikan