PSM Makassar Versus Persis Solo di GBH Parepare, Pengamat: Momen Tepat Untuk Bangkit

  • Bagikan

Pemain PSM Makassar. --psm--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- PSM Makassar bakal bersua dengan Persis Solo di pekan kesepuluh kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023/2024. 

Tim Pasukan Ramang versus Pendekar Sambernyawa ini, akan tersaji di Stadion Gelora BJ Habibie, Kota Parepare, Senin, 28 Agustus 2023, pukul 20.00 Wita.

Saat ini skuad asuhan pelatih Bernanrdo Tavares saat ini dalam performa terbaik mereka. Ini menyusul hasil positif yang diraih di laga sebelumnya. 

Pada laga sebelumnya di babak playoff kualifikasi AFC Cup 2023/24, PSM Makassar mampu meraih hasil positif dengan kemenangan telak 4-0 atas Yangon United asal Myanmar. 

Hasil tersebut sekaligus membawa tim berjulul Pasukan Ramang ini melaju ke putaran final atau babak penyisihan grup AFC Cup 2023. 

Dengan hasil tersebut, maka Yakob Sayuri dan kawan-kawan tentunya masih dalam performa terbaik dan siap untuk laga selanjutnya menghadapi Persis Solo. 

Menanggapi hal tersebut, pengamat sepakbola Basri Baddu mengingatkan agar para pemain PSM Makassar tidak menurun lagi performanya. 

Apalagi ketika skuad asuhan Bernardo Tavares bermain di kandang. Dimana mereka sudah mengalami dua kekalahan dari tiga laga kandang mereka musim ini.

Diketahui PSM Makassar mengalami dua kekalahan tersebut ketika berhadapan dengan Dewa United dan Persik Kediri.

Meski begitu, Basri mengatakan ini juga momen yang tepat untuk PSM bangkit dari keterpurukan yang mereka alami di dua laga terakhir. Dimana mereka takluk dari Bali United dan Persebaya Surabaya.

“Ini adalah momen yang bagus untuk PSM agar bisa kembali bangkit di Liga. Jangan sampai setelah performanya ini meningkat, tiba-tiba main di kandang turun lagi,” kata Basri Baddu saat dihubungi Fajar.co.id, Minggu, 27 Agustus 2023.

Mantan punggawa PSM Makassar ini pun mengakui, bahwa saat ini seluruh tim-tim Liga 1 Indonesia musim 2023-2024 memiliki kekuatan yang bisa dikatakan merata.

Jadi ingin mengingatkan PSM agar setiap laganya mereka harus berjuang dengan ambisi terus meraih kemenangan dengan mengingat hasil kurang baik mereka di awal musim ini.

“Jadi saya kira tahun ini tim-tim di Liga Indonesia itu sudah lebih merata. Siapa pun lawannya PSM harus targerkan jadi pemenang,” tuturnya.

“Dan saya pikir PSM Makassar jangan sampai kalah lagi di Liga, apalagi inikan mereka kembali main di kandang setelah beberapa laga sebelumnya di main tandang,” pungkasnya. (fjr/pp)

  • Bagikan