Partai Gelora Siap Beri Kejutan di Pileg 2024

  • Bagikan

Loloskan 100 Persen Kadernya ke Parlemen Daerah hingga Senayan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Partai baru pada Pemilu 2024 diprediksi menjadi ancaman partai lama. Alasannya, mereka dianggap tidak membawa perubahan signifikan ke masyarakat. Salah satunya, Partai Gelora.

Ketua DPW Gelora Sulsel Syamsari Kitta pada saat mendaftarkan 85 Bacaleg di kantor KPU Sulsel jalan AP Petterani Makassar menegaskan kami targetkan 1 kursi tiap dapil, kami harapkan dari 11 Dapil itu tidak ada yang kosong.

Mantan Bupati Takalar itu meyakinan kader partai Gelora saat ini merupakan mantan petarung di partai sebelumnya.

Di mana pengurus DPW Gelora ada dari Partai PKS dan beberapa partai lain. Walau sebagai partai baru peserta Pemilu 2024 mendatang, Gelora tidak membajak kader partai lain.

"Kalau yang berstatus anggota DPRD saat ini tidak ada. Tapi kalau caleg kami beragam dari partai lain," ujarnya.

"Yang ada dalam DCS semuanya percaya diri (mampu memperoleh suara) minimal satu kursi dan bisa melalui," tambahnya.

Sekertaris Gelora Sulsel Mudzakkir Ali Djamil mengatakan, sebagai partai baru mengikuti perhelatan pemilu 2024 tentu saja menjadi tantangan tersendiri yang harus dihadapi.

"Apalagi dengan mendesain strategi yang jitu dan efektif agar bisa mencapai target yang diharapkan di pemilu 2024," jelas Mudzakkir Ali Djamil, Rabu (21/6).
Dia membeberkan sejumlah jagoan partai Gelora yang akan bertarung di Pileg 2024. Baik DPR RI maupun DPRD Kabupaten/kota.

Kursi DPR RI dapil Sulsel I: Syamsari Kitta, Mudzakkir Ali Djamil, Sofia, Sulfiadi, Andi Dedy. Sedangkan dapil Sulsel II ada Taslim Tamang, Yusuf Halid, Asriady Samad. Serta dapil Sulsel III ada MUH JAFAR SODDING, H. AMRU SAHER, ST yang merupakan mantan Wakil Bupati Kab. Luwu yang diyakini punya basis suara di Walmas. Lalu ada WARDAH JAFAR, IRWAN, Drs ANDI ULUNG TIRO R, MM, INDI JATAYU, dan RYAN LATIEF ST.

Tak hanya itu, sejumlah caleg DPRD Provinsi juga dipamerkan. Dapil 11 Abdul Haris, Mukhsin Sahid, Said Rasyid, Rauf Dewang, Yasir.
Mantan anggota DPRD Kota Makassar itu menilai jika caleg disiapkan sudah siap. Kini mereka membangun tim di dapil masing-masing.

"Masing-masing caleg yang diusulkan langsung kita kasi tugas membagun strategi, bentuk tim sukses," jelasnya.
Menurut pria yang akrab disapa Muda itu. Partai Gelora menargetkan minimal setiap Dapil disemua tingkatan baik DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD kab/kota memperoleh 1 kursi setiap dapil.

"Artinya setiap dapil terisi, formasi caleg kita sangat memungkinkan untuk merealisasikan target tersebut," tutur mantan anggota DPRD Kita Makassar itu.

Dia menambahakan, para caleg partai Gelora diisi oleh tokoh dan figur yg memiliki basis suara yang jelas dan jaringan yang kuat.

"Ada yg mantan legislator, tokoh masyarakat, aktivis, pengusaha, serta dari kalangan milenial yang siap bertarung untuk memperebutkan kursi didapilnya masing-masing," tegasnya penuh optimis. (idr)

7 Caleg Partai Gelora DPR RI Sulsel 3

  1. MUH JAFAR SODDING
  2. H. AMRU SAHER, ST
  3. WARDAH JAFAR
  4. IRWAN
  5. Drs ANDI ULUNG TIRO R, MM
  6. INDI JATAYU
  7. RYAN LATIEF ST
  • Bagikan