Pluim Dipastikan Absen, Ramadhan Sananta Batal Reuni, Berikut Prediksi Susunan Pemain PSM Makassar Vs Persis Solo

  • Bagikan
PSM Makassar saat melawan Persis Solo pada musim lalu. --dok--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Tinggal menghitung jam, kick off PSM Makassar versus Persis Solo digelar. Kedua tim, bakal timpang. Karena, pemain andalan mereka ada yang tidak bergabung.

Meski begitu, duel yang akan tersaji di Stadion Gelora Bj Habibie, Parepare, Sulsel, Senin, 28 Agustus 2023 pukul 20.00 Wita nanti malam, dalam lanjutan Liga 1 BRI 2023/2024 bakal seru. Karena, kedua tim, tentunya akan bermain puputan untuk bisa menjauh dari zona degradasi.

Lalu, siapa-siapa yang akan diturunkan kedua tim? Prediksi daftar susunan pemain laga PSM Makassar menghadapi Persis Solo menjadi sesuatu yang menarik untuk dibahas.

Jelang laga ini sendiri, kedua tim baik PSM maupun Persis sama saat ini terseok-seok di kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023/2024.

Kedua tim saat ini tengah di intip oleh posisi degradasi menyusul performa kedua tim yang bida di bilang mau belum konsisten.

Untuk tuan rumah PSM Makassar, saat ini berada di posisi ke-14 klasemen sementara atau dua strip di atas zoan degradasi dengan koleksi 11 poin hasil dari 3 kemenangan, 2 hasil imbang dan 4 kali kalah.

Sementara Persis Solo tidak jauh beda, mereka berada satu peringkat di atas PSM yakni posisi ke-13 dengan koleksi 12 poin.

Untuk itu tiga poin di pertandingan ini menjadi harga mati untuk kedua tim agar bisa menjauh dari jurang degradasi.

Kedua pelatih dari masing-masing tim diprediksi akan menurunkan 11 pemain terbaiknya sejak awal laga untuk meraih kemenangan tersebut.

Untuk tim tuan rumah PSM Makassar, mereka sepertinya tidak akan memainkan dua pemain pilarnya yakni Wiljan Pluim dan Akbar Tanjung.

Untuk Wiljan Pluim sendiri dirinya bakal absen karena tidak pernah terlihat sama sekali di sesi latihan PSM jelang laga ini. Sementara untuk Akbar, ia harus absen karena saat ini tengah melangsungkan acara pernikahan.

Otomatis pelatih Bernardo Tavares kemungkinan besar masih akan mengandalkan pemain-pemain yang bermain di laga menghadapi Yangon United, yang minusnya Akbar Tanjung.

Untuk posisi Akbar Tanjung sepertinya akan dipercayakan ke M Arfan yang terlihat sudah mulai pulih dari cedera yang ia alami.

Sementara untuk menggantikan peran dari Wiljan Pluim, duo pemain asing yakni Adilson Silva dan Everton Nascimento akan menjadi andalan di lini depan.

Hal tersebut juga sudah terbukti ketika kedua bermain menghadapi Yangon United. Dimana Adilson berhasil menciptakan brcae dan Everton mencetak satu gol.

Sementara untuk tim tamu Persis Solo, mereka kemungkinan berar tidak akan diperkuat oleh lima pemainnya di laga kali ini.

Kelim pemain tersebut ialah Kanu Helmiawan, Irfan Jauhari, dan Ramadhan Sananta, Alexis Messidoro, dan Roni Gonzalez.

Untuk tiga pemain, Lima Kanu Helmiawan, Irfan Jauhari, dan Ramadhan Sananta harus karna baru selesai membela Timnas Indonesia U-23 di ajang Piala AFF U-23.

Kepastian ini juga, membuat penyerang Persis yakni Ramadhan Sananta batal bereuni dengan mantan timnya di musim lalu yaitu PSM Makassar.

Sementara untuk Alexis Messidoro dan Roni Gonzalez harus absen lantara mengalami cedera.

Berikut Prediksi Susunan Pemain PSM Makassar vs Persis Solo.

PSM Makassar

(4-3-3): Reza Arya Pratama; Muhammad Dzaky Asraf, Yuran Fernandes, Erwin Gutawa, Yance Sayuri; Muhammad Arfan, Ananda Raehan, Kenzo Nambu; Yakob Sayuri, Adilson Silva, Everton Nascimento.

Pelatih: Bernardo Tavares

Persis Solo

(3-4-3): Pancar Widiastono; Jaimerson, Diego Bardanca, Rian Miziar; Eky Taufik, Faqih Maulana, Taufiq Febriyanto, Sutanto Tan; Arkhan Kaka, Moussa Sidibé, Fernando Rodríguez.

Pelatih: Leonardo Medina. (***/fajar/pp)

  • Bagikan