Menang Tipis Lewat Gol Semata Wayang Kenzo Nambu, PSM Makassar Masuk 10 Besar Klasemen Sementara

  • Bagikan

Pemain Persis Solo Mousa Sidibe melewati pemain PSM Makassar Yance Sayuri. --fjr--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE -- Asa PSM Makassar untuk bisa berkutat kembali di zona teratas Klasemen Sementara Liga 1, terbuka.

Itu setelah, berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Persis Solo di pekan ke-10 kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023/24.

Dual antara PSM Makassar Vs Persis Solo sendiri tersaji di Stadion Gelora BJ Habibie, Kota Parepare, Senin, 28 Agustus 2023.

Satu-satunya gol yang tercipta di pertandingnan ini lahir dari kaki pemain asal Jepang, Kenzo Nambu di menit ke-26.

Sejak menit awal pertandingan, tim tuan PSM Makassar langsung memainkan tempo cepat dan menekan lini pertahanan Persis Solo.

Peluang pertama PSM diraih di menit ke-8, Yakob Sayuri yang berhasil memanfaatkan kesalahan dari kiper Persis mengirim umpan silang ke dalam kotak pinalti. Sayang Adilson Silva gagal menyambut umpan tersebut.

Sampai menit ke-20, PSM Makassar benar-benar menguasai jalannya pertandingan. Namun, beberapa serangan yang di bangun belum mampu membahayakan gawang Persis Solo.

Pada menit ke-26, PSM Makassar akhirnya berhasil memecahkan kebuntuan melalui Kenzo Nambu. Berawal dari skema tenda bebas. Yuran yang melepas sepakan mampu dihalau kiper Persis, Kenzo yang kemudian berada di depan gawang mampu menyambar dan berbuah gol. 1-0 untuk PSM.

Kenzo Nambu kembali mengancam gawang Persis di menit ke-33. Sepakan keras masih membentur tiang gawang dan gagal berbuah gol kedua.

Ananda Raehan kembali memberi ancaman untuk kiper Panca Nur di menit ke-35. Sepakan dari tengah lapangannya masih melambung tipis di atas gawang.

Tertinggal satu gol, Persis Solo beberapa kali mencoba mengancam gawang PSM, sayang upaya dari Messiodoro dan kawan-kawan belum berbuah apa-apa.

Sampai peluit tanda berakhirnya babak pertama dibunyikan tidak ada lagi gol yang tercipta, untuk sementara PSM unggul 1-0 atas Persis.

Masuk ke babak kedua, tempo permainan cepat langsung diperagakan oleh kedua tim.

Peluang pertama di dapat oleh Persis Solo menit ke-48 melalui Moussa Sidibe. Sayang, sepakan masih melebar dari gawang Reza Arya Pratama.

Pada menit ke-56 PSM mendapatkan peluang melalui Everton Nascimento. Namun, sepakan masih melambung tinggi di atas mistar gawang.

Kenzo Nambu hampir menciptakan gol keduanya di laga kali ini. Sayang upayanya memanfaatkan umpan silang dari Everton di menit ke-60 masih melebar dari gawang Panca Nur.

Lagi-lagi Kenzo Nambu mengancam gawang Persis Solo di menit ke-74. Namun, sepakan masih melambung tinggi di atas gawang.

Pada menit ke-77, Adilson Silva yang memanfaatkan kesalahan dari pemain Persis gagal memanfaatkan peluang tersebut menjadi usai peluang masih melebar tipis di sisi kiri gawang.

Pada menit ke-85, PSM terus meningkatkan intensitas serangannya. Namun mereka gagal menambah keunggulan.

Sampai peluit panjang tanda berakhirnya laga di bunyikan tak ada lagi gol yang tercipta. PSM Makassar pun sukses meraih kemenangan 1-0 atas Persis Solo.

PSM sekarang ada di posisi 10, sementara Persis di peringkat 14. Sedangkan peringkat pertama klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024 dikuasai oleh Madura United dengan koleksi 20 angka dari 10 laga.

Laga pekan ke-11 akan digelar mulai Jumat, 1 September 2023. Persita Tangerang akan menghadapi Madura United di pertandingan tersebut.

PSM sendiri akan bertandang ke kandang PSS Sleman, Minggu, 3 September 2023 pukul 16.00 Wita. (fjr/pp)

Susunan Pemain

PSM Makassar: Reza Arya Pratama; Erwin Gutawa, Yuran, Yakob Sayuri, Dzaky Asraf, Ananda Raehan, Kenzo Nambu, Muhammad Arfan, Yakob Sayuri, Adilson Gancho da Silva, Everton

Pelatih: Bernardo Tavares

Persis Solo: Pancar Nur Widiastono; Eky Taufik, Rian Miziar, Diego Bardanca, Faqih Maulana, Moussa Sidibé, Taufiq Febriyanto, Sutanto Tan, Alexis Messidoro, Fernando Rodríguez, Arkhan Kaka

Pelatih: Leonardo Medina. (***)

KLASEMEN SEMENTARA LIGA 1

PEKAN KE-10

  • Bagikan