Disambut Hangat Diskusi Buku Catatan Covid-19 Dokter Koboi Di Selangor, Bertepatan Hari Kemerdekaan ke-66 Malaysia

  • Bagikan

Nampak dr Wachyudi Muchsin S.Ked SH M.Kes. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, SELANGOR MALAYSIA-- Ada yang menarik dari diskusi Buku ‘Catatan Covid-19 Dokter Koboi’ di Selangor Malaysia.

Buku setebal 148 halaman yang ditulis dr Wachyudi Muchsin SKed SH MKes dan diedit jurnalis senior Fachruddin Palapa dan Faisal Syam, selain diskusinya mendapat sambutan hangat saat dalam pabrik susu Kolostrum lgG Plus Taman Industri Subang Jaya Selangor juga bertepatan dengan hari Kemerdekaan ke-66 Malaysia, Kamis, 31 Agustus 2023.

Buku ini berisi tentang pengalaman Dokter Koboi sapaan akrab Wachyudi Muchsin, selama terlibat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 tiga tahun terakhir ini.

Hadir dalam diskusi buku Catatan Covid-19 Dokter Koboi, Tan Sri Datuk seri Utama Ooi Huat Beng Executive Chairman SNI SDN BHD Malaysia , Direktur Utama SNI Indonesia Thamrin Selamat, dan beberapa undangan lainnya.

Lanjut Dokter Yudi sebuah kesyukuran saat diskusi buku ini. Karena, bertepatan dengan hari proklamasi kemerdekaan Malaysia yang jatuh pada 31 Agustus 1957 .

''Awalnya tidak kepikiran buat buku. Hanya mencoba menulis di media sosial pengalaman selama aktif menangani Covid-19. Namun, tim editor melihat ada sesuatu yang perlu dituliskan dalam sebuah buku sebagai warisan ilmu kepada siapa saja, maka jadilah buku sederhana ini,“ kata pria yang akrab disapa Dokter Koboi ini, saat launching.

Dokter Yudi menambahkan, penerbitan buku ini juga mengandung misi sosial. Semua hasil penjualan buku ini, disumbangkan ke Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia di Makassar. Jadi, masyarakat yang tertarik membeli buku ini, diminta langsung mentransfer pembayarannya ke rekening BNI 4456.4456.57 atas nama Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia.

''Alhamdulillah atas dukungan semua pihak puluhan juta sudah diserahkan sama anak-anak penderita kanker hasil penjualan buku ini. Semoga bermanfaat untuk semua orang yang membeli dan membaca buku ‘Catatan Covid-19 Dokter Koboi’ ini,” ujar Dokter Yudi.

Sekadar diketahui buku ini, merupakan buku kedua yang ditulis Dokter Koboi.

Sebelumnya, Dokter Yudi juga sudah menerbitkan buku ‘Catatan Pagi Dokter Koboi’ yang juga pecahkan rekor prestasi Indonesia dunia. Launching serentak di seluruh Indonesia dengan waktu bersamaan.
Dan, buku terakhirnya dilaunching di atas kapal pesiar Pinisi Ketua Umum LEPRID, Paulus Pangka, menganugerahkan piagam, medali, dan piala atas pemecahan rekor launching buku ‘Catatan Covid-19 Dokter Koboi’ pertama di Indonesia.

'Alhamdulillah, kedua buku ini best seller,'' pungkas Kabag Humas Universitas Islam Makassar ini .(*/pp)

  • Bagikan