Lantik KBPP Polri Tator, IAS: Ayo Bantu Polri Ciptakan Keamanan di Tahun Politik

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TATOR-- Tahun politik menjelang pemilihan legislatif dan pemilihan presiden 2024 mendatang adalah tantangan besar bagi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dan tugas utama menjaga kamtibmas itu ada di pundak Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Institusi yang menjadi pembina bagi Keluarga Besar Putra-Putri (KBPP) Polri.

Menghadapi tahun politik itu, anggota KBPP Polri diharapkan mampu berperan nyata membantu Polri menuntaskan tugas besar mengawal keamanan pesta politik itu.

"Caranya sederhana. Pengurus dan anggota KBPP harus bisa menjadi mata dan telinga Polri. Jangan sungkan langsung berkoordinasi dengan Polri setempat ketika menemukan potensi gangguan kamtibmas," pinta IAS di sela-sela Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Resort KBPP Polri Tana Toraja, di Lapangan Pasar Seni Makale, Tator, Kamis, 31 Agustus 2023.

IAS terang-terangan mengibaratkan siri' Polri adalah siri' KBPP juga. "KBPP Polri ini ada demi mendukung tugas dan kinerjanya Polri. Ibarat ayah dan anak. Satu keluarga. Jadi tanggung jawab menjaga kehormatan Polri adalah tanggung jawab anggota KBPP juga," terang wali kota Makassar 2004-2014 itu.

IAS mengukuhkan Pengurus Resort KBPP Polri Tana Toraja yang dinakhodai Marthen Arrung , M.Si, didampingi Sekretaris KBPP Polri, Prof. Zakir Sabara.

Sederet tokoh ambil bagian dalam acara pelantikan itu. Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Dr. Erni Yetti Riman, SKM., M.Kes istri Wakil Bupati Tanah Toraja yang juga Penasehat KBPP Polri Tana Toraja, AKBP Malpa Malacoppo, SH., S.IK., M.IK Kapolres Tanah Toraja, Kasdim Tana Toraja, Kajari Tana Toraja bersama tokoh masayaray dan pengurus ormas Tana Toraja.

"Kita bersyukur, antusiasme semua pihak pada acara pelantikan ini begitu baik. Sekaligus, kami berterima kasih kepada semua pihak yang sudah ikut menyukseskan kegiatan ini," ujar Erni Yetti Riman yang juga bertindak selaku ketua panitia pelaksana.

Pengukuhan dan Pelantikan itu juga dihibur langsung dua artis nasional jebolan acara pencari bakat, Yuka Indonesian Idol dan Ayu Rasta KDI. (*/pp)

  • Bagikan