UMKM Expo Libatkan 500-an Pelaku Usaha

  • Bagikan
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (Andalan) foto bersama Kepala DKUP Luwu, Rahimullah SE di pembukaan pameran UMKM Expo di acara Jambore PKK se-Sulsel. ANDRI/PALOPO POS

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, Jambore Kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2023 di Lapangan Andi Djemma Belopa yang digelar, Jumat dan Sabtu (1-2 September 2023), pekan lalu, diramaikan Pameran Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM Expo) yang dimotori Dinas Koperasi, UKM, dan Perindustrian (DKUP) Kabupaten Luwu.

Ketua TP-PKK Kab Luwu yang juga Ketua Dekranasda Luwu, Dr Hj Hayarna Hakim SH, M.Si Luwu, turun langsung memantau pelaksanaan UMKM Expo dari awal dibuka 29 Agustus hingga akhir pada Sabtu, 2 September lalu.

"Produk-produk UMKM termasuk produk lokal seperti kain tenun, alat rumah tangga dari anyaman rumput sawah, tas dan lain-lain merupakan hasil kreativitas bernilai tinggi dan patut kita dihargai. Saya salut dengan UMKM Expo ini. Ini menjadi wadah memamerkan berbagai produk pelaku UMKM kabupaten Luwu dan daerah lain," ungkap Hayarna Hakim.

Kepala DKUP Kabupaten Luwu Rahimullah SE, mengatakan, pihaknya memberi apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (Andalan), Ketua TP-PKK Provinsi Sulsel atas terlaksana Jambore tingkat Provinsi Sulsel di Belopa Kab Luwu.

"Jambore PKK ini menjadi wadah pertemuan pelaku UMKM dari 24 Kab/kota. Tidak kurang dari 500 pelaku usaha terlibat dalam kegiatan UMKM Expo di ajang Jambore PKK ini. Kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Ketua TP-PKK Luwu yang juga Ketua Dekranasda Luwu Dr Hj Hayarna Hakim SH, M.Si yang begitu getol melakukan pembinaan terhadap pelaku UMKM di daerah berjuluk Bumi Sawerigading ini," kata Rahimullah.

Atas pelaksanaan UMKM Expo ini, panitia dan pihak PKK Provinsi Sulsel mengganjar dengan penilaian dan pemberian hadiah untuk lomba tenda terbaik dan inovatif dari 24 Kabupaten dan kota se-Sulsel. Untuk kategori stand terbaik I diraih Kabupaten Pangkep, sementara lomba stand kreatif dan inovatif, diraih dari Kabupaten Soppeng. (and/idr)

  • Bagikan