Lulus di Teknik Pertambangan, Nur Afdalia Pilih IAIN karena Ingin Jadi Guru Agama

  • Bagikan

Citizen Reporter
Hasniar
(Mahasiswa Magang IAIN Palopo)


PALOPOPOS. CO. ID, BALANDAI--
Nur
Nur Afdalia sebenarnya lulus di Program Studi Teknik Pertambangan di Universitas Sembilan Belas November (USN) Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Namun ia pilih kuliah di IAIN Palopo karena ingin jadi guru agama. Disamping itu, juga ingin menambah wawasan mengenai ilmu agama.

Hal ini diungkapkan salah seorang mahasiswa IAIN Palopo Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) IAIN Palopo, Nur Afdalia, Senin, 4 September 2023 di lokasi PBAK, Kampus FEBI IAIN Palopo.

“Alasan saya memilih berkuliah di IAIN Palopo karena, IAIN Palopo merupakan salah satu Institusi Islam tertinggi yang ada di Kota Palopo. Kebetulan peminat pendidikan agama di daerah
saya kurang sehingga saya berniat menjadi guru agama di daerah saya,” ungkap Nur Fadlia.

Awalnya Nur Fadlia dinyatakan lulus pada Program Studi Teknik Pertambangan di Universitas
Sembilanbelas November (USN) Kolaka. Namun setelah berunding dengan keluarga, pilihannya jatuh kepada kampus hijau tersebut.

“Awalnya saya tertarik dengan pertambangan tapi setelah mendengar pendapat keluarga terutama kakak saya yang memiliki pengalaman di dunia pertambangan, bahwasanya bekerja di dunia pertambangan memiliki waktu yang minim untuk melakukan ibadah. Jadi atas dukungan orang tua, saya memilih berkuliah di IAIN Palopo,” ungkapnya.

Nur Fadlia juga mengungkapkan harapannya berkuliah di IAIN Palopo agar dapat meningkatkan
keimanan dan taqwa sesuai ilmu pengetahuan agama dan berharap memiliki banyak pengalaman.

“Semoga dapat bermanfaat bagi orang di sekitaran saya,” jelasnya. (*/ikh)

  • Bagikan