Paksa Warga Beli Stiker, Empat Pemuda Diamankan

  • Bagikan
Empat pemuda asal luar Palopo diamankan karena paksa warga beli stikernya.--ft: humas/polres--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, SONGKA-- Polsek Wara Selatan mengamankan empat pemuda yang berasal dari luar Palopo, Jumat, 1 September 2023 lalu. Mereka diamankan lantaran melakukan pungutan liar (Pungli) dengan modus memaksa warga beli stikernya.

Mereka masing-masing berinisial RS (27) warga Bone, BS (25) warga Bone, JS (18) warga Makassar, dan MA (24) warga Makassar.

Kasi Humas Polres Palopo, AKP Supriadi mengatakan, awalnya Polsek Warsel mendapatkan laporan adanya pemuda yang menawarkan stiker ke warga dengan cara sedikit memaksa.

Mendapat laporan itu, anggota Polsek Warsel segera terjun ke lokasi yang dimaksud dan mendapatkan empat pemuda itu di Perumahan Banawa, Kota Palopo.

"Dari hasil interogasi, mereka menerangkan bahwa tiba di Palopo dari Bone pada hari Kamis, 31 Agustus 2023. Mereka selanjutnya menuju ke Wisma Merdeka Jl. Abd. Dg. Mappuji Kel. Salekoe Kec. Wara Timur Kota Palopo untuk beristirahat," ungkapnya, Ahad (3/9) lalu.

Setelah itu mereka menuju ke rumah masyarakat dengan menggunakan sepeda motor berboncengan untuk melakukan dugaan aktivitas Pungli dengan cara menawarkan stiker dan selebaran ke warga," sambungnya.

Selain keempat pelaku, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa uang tunai Rp863 ribu, stiker 115 lembar, selebaran doa sebanyak 115 lembar, dan dua unit motor.

"Saat ini mereka bersama barang buktinya telah diamankan di Mapolsek Wara Selatan," pungkasnya. (him/ikh)

  • Bagikan