Rafathar Ditonjok Teman di Sekolah, Ini Reaksi Nagita Slavina

  • Bagikan
Raffi Ahmad menggedong Rafathar. (Dery Ridwansyah/JawaPos.com)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Artis Raffi Ahmad mengungkapkan bahwa putra pertamanya Rafathar Malik Ahmad, baru-baru ini mendapat perlakuan kurang mengenakkan dari temannya di sekolah. Menurut pria asal Bandung tersebut, Rafathar ditonjok oleh salah satu temannya.

"Kemarin Rafathar ditonjok sama temannya di sekolah, kita dapat email. Gigi nangis," ujar Raffi Ahmad saat berbincang dengan Wendi Cagur di channel YouTube Woy!.

Atas kejadian tak mengenakkan tersebut, Raffi Ahmad mendekati Rafathar untuk mencari tahu kenapa kejadian itu bisa terjadi. Tak hanya itu, Raffi juga memasukkan wejangan atau pesan-pesan penting untuk menjadi bekal bagi kehidupan Rafathar kelak.

"Pas Rafathar dipukul kita cari momen ngajak dia ngomong. Aa kenapa? Nggak Pa, gini, gini, gini. Gua masukin ke Rafathar, tidak boleh pukul orang. Tapi kalau ada orang pukul Rafathar, Rafathar bertahan dan harus membela diri. Kalau memang harus pukul ya balik, serang balik nggak apa-apa," kata Raffi Ahmad.

Kepada Rafathar, sahabat dekat mendiang Olga Syahputra menyampaikan pesan tidak boleh diinjak-injak oleh orang lain. Karena jika hal itu terjadi, harus melakukan pembelaan diri.

"Intinya kamu kamu tidak boleh diinjak-injak dan kamu tidak boleh diintimidasi sama orang, apalagi kalau kamu tidak salah," pesan Raffi Ahmad untuk Rafathar.

Dia sengaja memberikan nasihat semacam itu sebab sejak kecil Raffi Ahmad sudah terbiasa mendapatkan pesan-pesan penting dari mendiang ayahnya. Pesan-pesan itu ternyata membekas ke dalam diri Raffi hingga dia tumbuh menjadi dewasa.

"Dulu sama bokap gua jarang ketemu, tapi kata-kata bokap gua dulu membekas. Itu juga yang gua masukkan ke Rafathar agar dia survive sebagai laki-laki untuk hidup dia," katanya.

Raffi Ahmad dalam kesempatan itu juga mengatakan, dalam hal pendidikan anak, dia sengaja berbagi tugas dengan Gigi. Untuk urusan pendidikan formal di sekolah, dia memasrahkan diurus oleh Gigi.

Akan tetapi untuk sharing pengalaman dan ilmu kehidupan kepada anak-anak, Raffi Ahmad berusaha memberikan kontribusi di situ.

"Dalam hal pendidikan mungkin Gigi lebih pintar dari pada gua. Ilmu pendidikan penting tapi ada yang lebih penting dari ilmu pendidikan adalah ilmu kehidupan," kata Raffi Ahmad. (jawapos/pp)

  • Bagikan