Film ‘Kiblat’Dinilai Tidak Mendidik, Hilmi Firdausi: Tidak Sama Film ‘Agak Laen’

  • Bagikan
ist

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah brosur film horor Indonesia kini jadi sorotan. Pasalnya, film itu menggunakan simbol-simbol Islam dengan gambaran mengerikan. Judulnya pun memakai kata yang sudah umum dalam Islam yakni 'Kiblat'.

Salah satu yang menyorotinya adalah dai kondang Ustaz Hilmi Firdausi. Melalui akun @Hilmi28 di aplikasi X (twitter), Ustaz Hilmi berpandangan film tersebut sama sekali tidak mendidik.

"Dengan segala hormat kepada para produser film Indonesia, tolong hentikan membuat film horor seperti film Kiblat ini. Sama sekali tdk mendidik, bahkan membuat sebagian orang jadi takut sholat…," tulis Hilmi Firdausi dikutip Jumat (22/3/2024).

Dia juga membandingkan dengan film 'Agak Laen' yang dinilainya lebih bagus dan tentu saja lebih berkualitas.

"Kejadian yg sama terjadi pada sekuel film makmum, khanzab dsj. Yuk bisa buat film dgn unsur religi yg lebih berkualitas, yg agak laen biar hasilnya juga agak laen kayak film agak laen 🙂.," tandasnya.

Untuk diketahui, film horor religi Kiblat yang merupakan produksi Leo Pictures akan segera tayang tahun ini. Film yang disutradarai Bobby Prasetyo dan skenarionya ditulis oleh Lele Laila ini dibintangi Yasmin Napper, Arbani Yasiz, Ria Ricis, Hana Saraswati, Dennis Adhiswara, Keanu Azka dan Whani Darmawan.

Film Kiblat mengikuti perjalanan anak perempuan untuk kembali ke jalan yang benar, jalan yang diridhoi Allah. Dia menyadari bapak yang tak pernah mengasuhnya adalah seseorang yang mengajarkan kesesatan yang akan menjauhkan dia dari kiblat yang sebenarnya.

Film Kiblat sekaligus menjadi debut Yasmin Napper bermain film horor. Film yang diproduksi Leo Pictures bekerja sama dengan Legacy Pictures dan 786 Production itu pun membuatnya merasa gugup dan deg-degan.

“Aku main film horor deg-degan banget. Karena sebelum syuting Kiblat, aku dikasih tahu, bermain di film horor itu emosinya harus sangat intens,” kata Yasmin Napper saat konferensi pers film horor religi Kiblat di di XXI Plaza Indonesia, Thamrin Jakarta Pusat, Kamis, (21/3/2024). (fjr/pp)

  • Bagikan