Rektor Unanda Kukuhkan 1.232 Mahasiswa Baru

  • Bagikan
Rektor Unanda, Dr Ir H. Annas Boceng M,Si mengenakan almamater dan tanda pengenal kepada mahasiswa baru yang dikukuhkan, Senin 4 September 2023 di Guest House, Jl. Andi Mappanyompa. ARSUL/PALOPO POS

Dr Annas Boceng: Pilihan Tepat Lanjutkan Jenjang Pendidikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Civitas Akademik Universitas Andi Djemma (Unanda) Kota Palopo menggelar Rapat Senat Terbuka dalam rangka pengukuhan Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2023/2024 oleh Rektor Unanda, Dr Ir H. Annas Boceng M,Si bertempat di Guest House Kota Palopo, Senin 4 September 2033.

Pada acara pengukuhan tersebut ditandai pemasangan almamater yang juga disaksikan secara virtual dari sejumlah mahasiswa yang ada di daerah lainnya. Termasuk hadir pula para Dekan Fakultas.

Adapun jumlah mahasiswa baru ini yang terdiri dari beberapa program studi (Prodi) yakni, Prodi Pertanian sebanyak 14 orang, Agro Bisnis 12 orang, Budidaya Perairan 21 orang, Kehutanan 21 orang, Ekonomi Pembangunan 9 orang, Manajemen 233 orang, Administrasi Negara 39 orang, Tekhnik Sipil 121 orang, Ilmu Hukum 63 orang, Teknik Informatika 62 orang, Tehnik Pertambangan 327 orang, Pasca Sarja 102 orang, RPL 200 orang dan Ilmu Hukum 82 orang.

Pengukuhan dihadiri Para Wakil Rektor, Dekan Fakultas, Ketua Prodi, Pengurus Yayasan To Ciung Luwu, staf, dan civitas Unanda.

Rektor Unanda Anas Boceng di hadapan mahasiswa mengatakan bahwa Unanda merupakan pilihan yang tepat bagi siapa yang ingin melanjutkan studinya ke jenjang perguruan tinggi. Pasalnya, Unanda memiliki visi dan misi secara jelas dengan membangun daya saing secara global.

Bahkan, peralihan status Unanda menjadi perguruan tinggi negeri merupakan cita-cita utama dan saat ini sudah berproses.

"Kampus Unanda juga sudah menyediakan 30 hektare lahan yang siap bangun di Kecamatan Walmas, Kab. Luwu. Ini adalah langkah nyata menjadikan Unanda sebagai kampus terkemuka," tandas Annas Boceng.

Saat ini Unanda mengelola tujuh fakultas. Yakni Fakultas Pertanian, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Teknik, Fakultas Hukum, Fakultas Isipol, Fakultas Perikanan, Fakultas Kehutanan, dan Pascasarjana (Ilmu Hukum, Ilmu Perikanan, Ilmu Pertanian dan Manajemen Kewirausahaan). (rul/idr)

  • Bagikan