Tawuran Antar Pelajar di Mengkendek, Berasal dari Tiga Sekolah

  • Bagikan

Tawuran antar puluhan pelajar terlibat dari tiga sekolah di di Kecamatan Mengkendek, Tana Toraja, Sulawesi Selatan. --risna--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Tawuran antar pelajar terjadi di Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

Polsek Mengkendek Polres Tana Toraja menyebut pelaku tawuran berjumlah puluhan orang itu dipastikan berasal dari tiga sekolah.

Masing-masing SMK Andika Mebali, SMAN 9 Tana Toraja dan SMKN 2 Tana Toraja.

Kapolsek Mengekendek, Iptu Andarias Tonapa menjelaskan pertama kali diketahui aksi tawuran dari informasi masyarakat bahwa terjadi tawuran antar pelajar dan pelakunya puluhan pelajar dari tiga sekolah.

“Lokali tawuran terjadi di depan SMK Andika Mebali, beberapa pelajar terlibat tawuran diamankan,” tuturnya, Rabu (6/9/2023).

Para pelajar diamankan kemudian dibawah ke Mapolsek Mengkendek dan turut menghadirkan orang tua dan wali pelajar.

Lanjut Andarias mengatakan, pemicu tawuran dikarenakan ketersinggungan saja setelah beberapa dari pelaku bertemu di jalan saat jam pulang sekolah.

“Mereka hanya bertatapan saat ketemu di jalan dan pada akhirnya ada tersinggung dan mereka tawuran,” imbuhnya.

Aksi tawuran antar pelajar itu viral di media sosial pada sebuah video singkat karena sempat direkam warga setempat.

Netizen menyayangkan aksi para pelajar, ada juga menganggapnya sebagai kenakalan remaja.

Orang tua dan wali pelajar yang dihadirkan di Mapolsek membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi aksi tawuran dihadapan polisi sebagai tanggungjawab dan akan menjalani wajib lapor. (Risna)

  • Bagikan