HMD Bersama Fraksi PAN DPRD, Pertemuan Khusus Pj Gubernur Sulsel

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID. MAKASSAR--Fraksi PAN DPRD Sulsel mengadakan pertemuan khusus dengan Pj Gubernur Sulsel di ruang Fraksi PAN, DPRD Sulsel, Rabu, 6 September 2023.

Anggota DPRD Sulsel Fraksi PAN, Dr H Husmaruddin SE MM (HMD) hadir pada pertemuan yang berlangsung penuh keakraban itu.

Menurut HMD Anak Desa kepada Palopo Pos, pada kesempatan itu, Fraksi PAN menyupport secara full Pj Gubernur untuk mengawal APBD Perubahan 2023 dan APBD Pokok 2024 yang sudah disepakti Gubernur tentang rencana pembangunan daerah Sulsel.

''Dan tentu kami mengharapkan supaya komitmen untuk rakyat yang tertuang dalam APBD dalam bentuk Perda agar dipercepat untuk meningkatkan serapan anggaran dan manfaatnya untuk rakyat,'' terang HMD, politisi PAN asal Dapil Tana Luwu.

Ia juga memberikan masukan kepada Pj Gubernur untuk menata pegawai, terutama yang non job atau yang didemosi untuk dikembalikan pada tempatnya sesuai perundang-undangan yang ada. Lalu kerja sama yang baik dalam pemerintahan, antara Pj Gubernur dan jajarannya beserta DPRD.

''Dan beliau (Pj Gubernur) menjanjikan bahwa insya Allah sinergitas antara DPRD dan pemerintah provinsi akan dibangun dalam mempercepat pembangunan di Sulsel demi untuk kemakmuran rakyat,'' tandas HMD.

Pada hari yang sama, Komisi E DPRD Sulsel mengadakan rapat kerja dengan Kadis Kesehatan Sulsel, Dr dr Ishaq Iskandar MKes MM MH dan Direktur Rumah Sakit (RS) Haji, Dr dr Evi Mustikawati Arifin di gedung DPRD Sulsel, Rabu, 6 September 2023.

Menurut anggota Komisi E DPRD Sulsel, Dr H Husmaruddin SE MM kepada Palopo Pos, ini merupakan rapat perdana antara Komisi E dengan Kadis Kesehatan Sulsel serta Direktur RS Haji Provinsi Sulsel yang baru.

Rapat ini membahas APBD Perubahan Sulsel tahun anggaran 2023 serta APBD Pokok Sulsel tahun 2024 yang sudah disepakati dengan Gubernur terkait rencana pembangunan daerah, khususnya bidang kesehatan.

"Selamat bertugas Pj Gubernur Sulsel. Juga selamat bertugas Wija To Luwu, Kadis Kesehatan Dr dr Ishaq Iskandar dan Direktur RS Haji Dr dr Evi Arifin. Sehat dan sukses selalu. Kami rapat perdana dua orang hebat kita (WTK) di Komisi E,'' terang HMD Anak Desa, tagline Dr Husmaruddin. (ikh)

  • Bagikan