PLN Lakukan Pemadaman Bergilir di Sulselrabar, Ini Alasannya

  • Bagikan
Pekerja PLN tengah melakukan perbaikan infrastruktur kelistrikan. (Nurhadi/Fajar)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Masyarakat di tiga provinsi masing-masing Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat mengalami pemadaman bergilir.

PLN Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat (Sulselrabar) mengonfirmasi melakukan pemadaman bergilir berlangsung sejak 4 September 2023.

“Kami mengucapkan permohonan maaf atas ketidaknyamanannya,” kata Manajer Komunikasi dan TJSL PLN UID Sulselrabar Ahmad Amirul Syarif, Rabu, 6 September 2023.

Ia mengungkapkan, pemadaman itu karena adanya pengerjaan pemeliharaan. Untuk infrastruktur di Sulawesi Bagian Selatan (Sulbagsel).

“Terkait hal tersebut sebelumnya kami melakukan pemeliharaan infrastruktur ketenagalistrikan untuk peningkatan keandalan sistem kelistrikan Sulbagsel,” jelasnya.

Meski begitu, ia mengatakan pihaknya saat ini sudah mulai melakukan pekerjaan. Agar pasokan listrik kembali normal.

“Saat ini petugas kami tengah melakukan segala upaya dan percepatan untuk menormalkan pasokan listrik secepatnya. Kami mohon doanya,” terangnya.

Sementara itu, General Manager PLN Sulselrabar, Moch. Andy Adchaminoerdin menyebut saat ini, sekitar 2,5% pelanggan PLN di daerah Sulselrabar mengalami manajemen beban beberapa saat.

"Kami terus berupaya agar proses pemeliharaan dapat segera tuntas di pekan ini, oleh karena itu kami mohon doanya dari masyarakat sekalian," ungkap Andy dikutip dari keterangan resmi.

Andy mengatakan saat ini PLN mengoptimalkan petugas siang dan malam guna mempercepat pemeliharaan.

"Kami juga menerjunkan tenaga ahli di beberapa titik pemeliharaan," pungkas Andy.
(fjr/pp)

  • Bagikan