Berawal dari Hobi Masak, Owner Kafe Aneka Rasa Raup Omset hingga Rp1 Juta per Hari

  • Bagikan


* Citizen Reporter
Laporan: Ilham Akbar & Nur Rahmatulah Ibrahim
(Mahasiswa Magang IAIN Palopo)

PALOPOPOS. CO. ID, PONTAP--
Berawal dari hobi masak, Adinda membuka kafe di Jl. Lingkar Timur, Palopo. Usaha ini bisa meraup omset Rp500 ribu hingga Rp1 juta per hari. Luar biasa.

Usaha yang dirintis Adinda tersebut diberi nama "Kafe Aneka Rasa". Hadir dengan kemasan klasik. Menyajikan aneka minuman dan makanan ringan.

Menyediakan tempat karaoke agar pelanggan tidak bosan dan juga bisa nyaman ketika berada di lokasi tersebut.
Kafe raja rasa ini buka mulai pukul 09.00 Wita hingga malam hari.

Owner Kafe Aneka Rasa, Adinda yang ditemui penulis di cafenya, Rabu, 7 September 2023, mengungkapkan, dalam sehari, omsetnya tergantung banyak atau tidaknya pengunjung.

Kalau ramai pengunjung seperti pada week end atau akhir pekan bisa mencapai Rp1 juta per hari. Sedang pada hari biasa, rerata Rp500 ribu per hari.

Adinda juga mengungkapkan, kafe miliknya juga menerima pemesanan secara online. Yangmana pesanan akan diantarkan ke tempat pelanggan dan tentunya dengan ongkir yang sudah disepakati.

“Pemesanan di atas dua menu itu ndak ada ongkir. Kalau agak jauh, kurir ambil lima ribu untuk ongkir," jelasnya.

Adinda mengungkapkan alasannya mendirikan kafe tersebut, karena hobinya memasak yang
menginspirasi sehingga akhirnya kafe tersebut berdiri.

“Memang dari awal senang di dunia kuliner. Awalnya sih hobi makan dan masak yang enak-enak di rumah. Tapi pikir-pikir, dari pada hanya makan dan masak di rumah mending dijual agar bisa berbagi rasa dan bisa terinspirasi," ungkapnya. (*/ikh)

  • Bagikan