Road Show ISSC ke 24 Kampus di Indonesia, Hadirkan Narasumber “Profesor” Konstruksi Budi Harta Winata

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID MAKASSAR -- Indonesia Society of Steel Construction (ISSC) mengadakan road show ke 24 kampus di Indonesia. Kegiatan bertajuk ISSC Goes to Campus ini dimulai di Universitas Pelita Harapan Jakarta, Selasa, (12/9/2023). Kegiatan ini bahkan menghadirkan narasumber kapabel yang dijuluki "profesor konstruksi" Budi Harta Winata.

Budi Harta Winata juga merupakan Ketua Umum ISSC. Ia mengatakan kegiatan ISSC Goes to Campus ini dalam rangka melaksanakan program kerja hasil Munas II dan Rakernas Pertama.

"Kami ingin membagikan pengalaman ilmu tentang konstruksi baja dengan bekerjasama beberapa kampus di Indonesia. Untuk tahun ini diadakan di 24 perguruan tinggi di Pulau Jawa dan Bali," terang Budi.

Selain merupakan program sosialisasi, ISSC Goes to Campus ini menjadi program pembelajaran dan pelatihan konstruksi baja dengan memberikan kesempatan kepada para mahasiswa untuk bisa melaksanakan kerja praktek dan magang di industri konstruksi baja.

Beberapa materi yang diberikan dalam road show ISSC Goes to Campus seperti, perencanaan bangunan konstruksi baja, teknologi dan aplikasi industri baja nasional, teknologi dan aplikasi industri baja ringan, industri galvanis, industri cat, teknologi dan aplikasi industri gorong - gorong, dan teknologi pabrikasi.

Budi yang juga Owner PT. Artha Mas Graha Andalan mengatakan, road show ini merupakan salah satu misi dari ISSC, yakni meningkatkan daya saing masyarakat konstruksi baja di Indonesia. "Next Insya Allah kita juga adakan di perguruan tinggi di Makassar, Sulawesi," ujar pria yang gemar Touring ini.

Asosiasi ISSC sendiri berdiri diprakarsai oleh Kementerian PUPR, kontraktor, konsultan, praktisi, dan kalangan akademisi. (idr)

  • Bagikan