Dewi Sartika Pasande “Panaskan Mesin”, Peduli Masyarakat, Luncurkan Kartu DSP Peduli

  • Bagikan
  • Manfaatnya Dapat Santunan Kecelakaan, Cacat, serta Mudah Peroleh Bantuan CSR

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID MASAMBA -- Figur Caleg DPR RI dari Partai Demokrat Nomor Urut 3 Dewi Sartika Pasande (DSP) semakin di hati masyarakat. Ia adalah sosok yang peduli, bersahaja, dermawan, dan enterpreneur muda.

Kepeduliannya terhadap masyarakat setiap saat ditunjukkannya. Untuk semakin dekat lagi dan membantu warga yang membutuhkan, Ia meluncurkan Kartu DSP Peduli. Peluncuran Kartu DSP dilakukan di Luwu Utara, Kamis 14 September 2023, yang dihadiri ribuan masyarakat dari berbagai daerah.

Kepada Palopo Pos, DSP menjelaskan Kartu DSP Peduli ini punya banyak manfaat. Apa saja itu? Pertama, pemegang Kartu DSP Peduli jika yang bersangkutan mengalami kecelakaan akan mendapat santunan Rp20 juta. Manfaat kedua, dapat manfaat santunan cacat total. Ketiga, mudah mendapat bantuan lewat kegiatan sosial DSP Peduli.

"Kartu DSP Peduli ini banyak manfaatnya. Kita bekerja sama dengan 29 mitra asuransi dalam dan luar negeri," ujar DSP yang juga CEO PT JAS Mulia saat dihubungi, Kamis 14 September 2023.

29 Mitra Asuransi yang bekerja sama di antaranya, Simas Jiwa, ADIRA, Tafakul Umum, Jasindo, Lippo Asuransi, BNI Life, Avrist, Asuransi MAG, Sinarmas, BCA Life, Allianz, Cigna, Zurich, Jasa Raharja, Jastan, dan Fuse Pro (Pialang Asuransi Nomor 1 di Indonesia).

Seperti diketahui, figur Dewi Sartika Pasande (DSP) adalah seorang perempuan tangguh, enterpreneur muda yang suka tantangan serta dermawan.

Baru-baru ini ia kembali ke kampung halamannya di Luwu Raya dan Toraja, dengan membangun banyak usaha demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Luwu Raya dan Toraja.

Tak tanggung-tanggung, ribuan tenaga kerja lokal bakal terserap dalam usahanya ini. Baru-baru ini DSP Group melakukan peresmian pembangunan pabrik minyak goreng refinery CPO PT. Wijaya Inti Nusantara Sawit (PT. WINS) terletak di Kelurahan Maroangin, Kec. Telluwanua, Kota Palopo.

Pabrik minyak goreng refinery CPO ini bakal menjadi yang pertama di Sulawesi Selatan. Pembangunan pabrik minyak goreng ini tentunya punya harapan, lantaran Luwu Raya diketahui memiliki banyak perusahaan CPO. Seperti ada PT JAS Mulia yang juga milik Ibu Dewi Sartika Pasande (DSP). Ada PTPN, BMS, Kasmar Matano, S3, dll.

Selain usaha pabrik minyak goreng, Dewi Sartika Pasande juga tengah merampungkan pembangunan Pabrik Beras di Desa Toddopuli, Kec. Bua, Kab. Luwu.

Pembangunannya sudah dimulai sejak tahun 2021, lalu. Pabrik beras yang dibangun ini memiliki kapasitas 12 ribu ton gabah per bulan dan juga akan menyerap banyak tenaga kerja.

Selain membangun pabrik-pabrik kelas dunia, DSP juga sangat peduli dengan kebutuhan masyarakat. Ia aktif menyalurkan banyak bantuan kepada masyarakat, utamanya akan kebutuhan primer. Seperti di Toraja Utara, DSP aktif memberikan pipa air untuk kebutuhan air bersih di sejumlah desa/lembang Toraja Utara. Ada juga DSP aktif dalam pembinaan kaum ibu-ibu, dan UMKM.

Maka pantaslah DSP di tahun 2023 ini dinobatkan sebagai ''Succesful Women In Entrepreneur Award 2023'' oleh Mediatama Award Manajement di Jakarta Mei 2023 lalu.

Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi terhadap Dewi Sartika Pasande sebagai direktur PT Jas Mulia sebagai wanita sukses dalam wirausaha.(idr)

  • Bagikan