Gol Tunggal Karim Benzema Bawa Al Ittihad Puncaki Klasemen Sementara Liga Arab Saudi

  • Bagikan
Selebrasi Karim Benzema usai mencetak gol di laga Al Ittihad kontra Al Akhdoud pada Kamis, (14/9). (Instagram @ittihadclub.sa)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID-- Penampilan striker mantan pemain Real Madrid Karim Benzema yang kini memperkuat Al Ittihad belum memudar. Gol demi gol terus dilesakkan di setiap pertandingan. Teranyar, berkat gol semata wayangnya, timnya pun meraih tiga poin dari laga tandang ke markas Al Akhdoud, Kamis, 14 September 2023 malam.

Gol tunggal Karim Benzema di menit ke-71 sukses mengantarkan timnya Al Ittihad menuju puncak klasemen sementara Liga Arab Saudi 2023/2024.

Anak asuh Nuno Espirito Santo terlihat mendominasi pertandingan sepanjang laga, N'golo Kante dan kawan-kawan tercatat melakukan 63 persen penguasaan bola.

Statistik mencatat sepanjang pertandingan Al Akhdoud melakukan lima tendangan dan hanya satu tendangan yang mengarah ke gawang Al Ittihad.

Al Ittihad kini telah mengemas 18 poin dari enam laga Liga Arab Saudi musim ini, dengan catatan lima kemenangan dan satu kekalahan ketika menghadapi Al Hilal Agustus lalu.

Kemenangan ini juga sukses berhasil mengkudeta puncak klasemen sementara dari dua pesaingnya Al Hilal dan Al Taawon.

Namun, posisi puncak yang diduduki Al Ittihad belum 100 persen aman lantaran kedua tim pesaing baru akan memainkan pertandingan mereka akhir pekan nanti.

Al Taawon akan bertandang ke markas Al Ahly SC pada Minggu (17/9) dini hari, sementara Al Hilal yang diperkuat Neymar dijadwalkan menghadapi Al Riyadh Sabtu (16/9) dini hari WIB.

PERSAINGAN TOP SKOR

Usai mencetak satu gol penentu kemenangan pada laga ini, Karim Benzema menambah ketat persaingan pencetak gol terbanyak Liga Arab Saudi.

Pemenang Ballon d’Or 2022 kini telah mencetak tiga gol dan dua assist.

Nama Cristiano Ronaldo yang bermain untuk Al Nassr masih berada di pucuk daftar pencetak gol terbanyak Liga Arab Saudi dengan torehan enam gol dan empat assist.

Selanjutnya ada nama rekan satu tim Benzema, Abderrazaq Hamdallah yang telah mencetak lima gol dan dua assist.

Disusul eks penyerang Liverpool dan Bayern Munchen yang hijrah ke Al Nassr Sadio Mane dengan raihan lima gol.

Tim peringkat kedua Al Hilal menyumbangkan tiga pemainnya di daftar top skorer sementara Liga Arab Saudi musim ini.

Mereka adalah Malcom, Salem Al Dawsari, dan eks penyerang Fulham Alexander Mitrovic.

Ketiganya telah mencetak masing-masing empat gol dan berkontribusi terhadap 12 dari 14 gol yang dicatatkan Al Hilal.

Di pertandingan selanjutnya Al Ittihad yang diperkuat Karim Benzema, N'golo Kante, dan Fabinho akan bertanding di fase grup Liga Champions Asia.

Perjalanan klub berjuluk Tigers of Asia akan dimulai ketika menjamu wakil Uzbekistan FK AGMK Olmaliq di Stadion King Abdullah Sports City pada Senin (18/9) malam WIB. (jp/pp)

  • Bagikan