PBSI Palopo Gulirkan Kejuaraan Badminton Wali Kota Cup 2023 Antar Klub se-Luwu Raya

  • Bagikan
Sekkot Palopo Drs H Firmanza DP membuka Kejuaraan Badminton Wali Kota Cup 2023 di GOR Lagaligo, Jumat 15 September 2023. IDRIS/PALOPO POS

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID LAGALIGO -- Pengurus Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Palopo, jelang akhir masa jabatan Wali Kota Palopo HM Judas Amir, menggelar Kejuaraan Badminton Wali Kota Cup 2023.

Kejuaraan ini dilakukan selama tiga hari, Jumat-Ahad (15-17 September 2023) di GOR Lagaligo Palopo yang dibuka Sekkot Palopo, Dra H Firmanza DP disaksikan Kejari Palopo, Ketua PBSI Kota Palopo yang juga Dirut PM TM Palopo, Ir H Muhammad Tawakkal, perwakilan Polres Palopo, perwakilan Kodim 1403 Palopo, para pelatih dan undangan lainnya.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Kejuaraan Wali Kota Cup 2023, Antony Lai menjelaskan, kejuaraan ini diikuti enam klub PBSI se-Luwu Raya. Yang melombakan Kategori Usia Dini Putra dan Putri, Kategori Anak-anak Putra dan Putri, Kategori Pemula Putra dan Putri, serta Kategori Taruna Putra dan Putri. Serta tak kalah serunya ada Ganda dewasa de Under se-Kota Palopo.

Ketua Umum PBSI Palopo yang juga Dirut PAM TM, Ir H M Tawakkal pada Kejuaraan Badminton Wali Kota Cup 2023 di GOR Lagaligo, Jumat 15 September 2023. IDRIS/PALOPO POS

Sementara itu, Ketua PBSI Kota Palopo yang juga Dirut PM TM Palopo, Ir H Muhammad Tawakkal menambahkan, kejuaraan ini dilakukan sekaligus untuk menghantarkan Wali Kota Palopo HM Judas Amir jelang akhir masa jabatannya. "Kami PBSI merasa berkewajiban untuk mengantarkan Bapak Wali Kota jelang akhir masa jabatan melalui suatu kejauraan badminton," ujar M Tawakkal di hadapan Sekkot Palopo melaporkan.

Selanjutnya, kata M Tawakkal, kejuaraan ini juga untuk mengasah skill adik-adik sejak dini, karena bibit-bibit atlet dari Luwu Raya sangat potensial. Tercermin lewat pembinaan yang baik ada 2 atlet dari Palopo yang akan mewakili Sulsel di ajang PON mendatang.

Sementara itu, Sekkot Palopo Drs H Firmanza DP dalam membuka Kejuaraan Wali Kota Cup 2023 mewakili Wali Kota mengaturkan apresiasi yang setinggi-tingginya bagi PBSI Kota Palopo atas terselenggaranya kejuaraan ini. Ini adalah suatu kehormatan Bapak Wali Kota jelang masa jabatannya dihibur dengan suatu kegiatan positif olah raga ini.

Peserta. IDRIS/PALOPO POS

Sekkot juga melaporkan bagaimana perhatian yang besar Wali Kota Judas Amir terhadap perkembangan olah raga di Kota Idaman ini, terbukti dengan dibangunnya sejumlah fasilitas olahraga. Yakni ada Sikuit Ratona dan Kompleks Stadion Lagaligo. Ini tentunya menumbuhkan pertumbuhan ekonomi di Kota Palopo, dengan semakin banyak orang yang datang berkunjung di Palopo.

"Dengan mengucap Bismillahirahmanirahim, mewakili Wali Kota kejuaraan Wali Kota Cup 2023 saya buka dengan resmi.. tok..tok..tok," ketuk Sekkot pada pengeras suara menandai pembukaan Kejuaraan Badminton Wali Kota Cup 2023. (idr)

  • Bagikan