Suaib Mansyur: Tidak ada alasan Luwu Utara Miskin

  • Bagikan

Nampak caleg Demokrat, DSP sedang memberikan sambutan, sementara Triyono Kusnan duduk bersama Wakil Bupati Suaib Mansyur. --ist--

Masih Ragu Kenakan Jaket Demokrat

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA-- Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Masyur ST (SM) dipanggil atau disebut Bupati oleh Salah Seorang Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR-RI dari Partai Demokrat Dewi Sartika Pasande (DSP) dalam acara konsolidasi dan Ramah Tamah pengurus DPC Partai Demokrat Kab Luwu Utara, di Sukamaju, Kamis 14 September 2024 malam lalum

Sebutan Bupati oleh DSP terhadap SM tersebut disambut Riuh dan kata Setuju oleh para kader dan simpatisan partai Demokrat yang menghadiri Konsoliadasi di Kediaman Ketua DPC Demokrat Lutra, Triyono Kusnan. Tapi rupanya DSP mengaku salah ucap menyebut kata " Bupati" terhadap diri Suaib Mansyur.

Namun demikian kehadiran Suaib Mansyur dalam acara konsolidasi tersebut mengisaratkan kalau Wakil Bupati Luwu utara itu akan bergabung di Partai Besutan Susilo Bambang Yudoyono tersebut, bahkan Semua kader di pengurus demokrat yang hadir setuju Partai Berlambang Mercy ini diberikan kepada SM sebagai kendaraan Politik dalam Pilkada Luwu Utara Tahun tahun depan.

DSP dan Ketua DPC Lutra Triyono Kusnan Setuju bila SM mengendarai Partai Demokrat, bahkan DSP mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada SM soal penentuan bakal calon wakil Bupati. " Bagaimana teman-teman setuju tidak, jika pak SM ini mengendarai Partai Demokrat," Teriak DSP saat diberikan sambutan. Usulan DSP diteriaki setuju oleh para pengurus Demokrat Lutra.

Triyono Kusnan juga mengaku sangat senang bila SM bergabung bersamanya di Demokrat, kemudian malam ini juga kita berikan jaket Demokrat, " Inshaa Allah perolehan kursi akan lebih baik, sesuai dengan kompisisi caleg yang sudah tersusun rapi, bisa meningkat dari 3 kursi menjadi lima kursi, dan itu akan menjadi kendaraan Politik Pak SM, makanya kami berharap Pak SM memberikan dukungan masukan sehingga apa yang kita harapkan bisa tercapai,* Kata Triyono.

Namun demikian Malam itu SM sepertinya masih ragu-ragu mengenakan jaket biru berlambang Mercy, Ia mengaku bangga dan mengapresiasi ajakan Ketua DPC dan DSP bergabung di demokrat sekaligus menjadi kendaraan politik Pilkada.

" Saya merasa bangga diajak bagian dari Demokrat, tapi untuk memakai baju demokrat jangan malam ini, tunggu momentum yang baik, kan siang hari lebih supaya orang lebih banyak tau, " Ujar SM.

SM mendoakan Caleg DPR-RI Triyono Kusnan dan DSP terpilih menjadi wakil rakyat di senayan, dan memperjuangkan kemajuan daerah Luwu Utara sehingga Luwu Utara bisa lebih maju utamanya pembangunan Innsfrastrur pasca Banjir dan mengetaskan Angka kemiskinan.

Daerah kita ini kata Suaib merupakan urutan ketiga termiskin di Sulawesi Selatan setelah Jeneponto dan Kab Pangkep. Menurutnya Kalau Jeneponto masuk kategori miskin itu masih bisa kita terima termasuk Pangkep, karena daerah itu memang daerah kering, Pangkep kepuauan yang jangkauan terbatas.

" Kedua daerah itu punya alasan kenapa daerahnya miskin karena keterbatasan Sumber Daya Alam, nah Luwu Utara apa Alasannya sehingga masuk daerah miskin, SDA kita melimpah, hampir semua potensi ada di sini, ini merupakan bagian dari tugas saya yang belum selesai, dan akan diselesaikan lima tahun kedepan bersama teman Celeg,"Pungkasnya.(mahmuddin)

  • Bagikan