Nasdem Usung BacalegMilenial dan Enterprenuer

  • Bagikan

Siap Tarung Memenangkan Pileg di Palopo

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MUNGKAJANG-- Partai Nasdem tidak asal mengajukan Bakal Caleg (Bacaleg) pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 di Kota Palopo. Target partai ini, jadi pemenang untuk mendapat kursi Ketua DPRD.

Untuk mewujudkan target tersebut, Nasdem mengajukan Bacaleg yang siap tarung di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing. Disamping Bacaleg incumbent yakni Abdul Salam SH (Wakil Ketua DPRD) dan Lupita Dengen, juga mengusulkan Bacaleg milenial dan enterprenuer.

Seperti, Chairil Natsir di Dapil 4 Kec. Bara dan Telluwanua. Deny Rhamadan di Dapil 2 Kec. Wara Selatan dan Wara Timur. Darwis di Dapil 3 Kec. Sendana, Mungkajang, dan Wara Barat, dan Yanti Anwar Latif juga di Dapil 3.

Darwis yang dihubungi Palopo Pos, pekan lalu, mengungkapkan, ia bukan pendatang baru pada ajang Pileg. Pileg 2019 lalu, ia maju sebagai Caleg Hanura dan mendapat 796 suara.

Menurutnya, ia merupakan seorang enterprenuer atau pengusaha bidang developer, dibawah bendera PT Mulia Eshan Delisha yang merupakan perusahaan miliknya. Sebelumnya, Manager PT Yohana Four Dalle dan PT Wija Virgo Site Bek di Kalimantan. ''Doakan, semoga saya terpilih,'' katanya.

Sementara Chairil Natsir, merupakan salah satu andalan Nasdem di Dapil 4. Ia merupakan Bacaleg milenial. Masih tergolong sangat muda, usianya baru 22 tahun, kelahiran Palopo 30 September 2001. Masih kuliah semester akhir di Fakultas Hukum Universitas Bosowa (Unibos) Makassar.

Bacaleg milenial Nasdem lainnya yakni Deny Rhamadan, maju di Dapil 2 Kec. Wara Selatan dan Wara Timur.

Walau masih berstatus mahasiswa pada dua kampus yakni di Universitas Negeri Makassar (UNM) dan Universitas Andi Djemma (Unanda) Palopo, Deny juga seorang enterprenuer. Hebatnya, Deny menjabat Direktur Utama PT Trivel Dua Perkasa dan Wakil Direktur PT Naifah Lestari, keduanya perusahaan bidang properti.

Ada juga Bacaleg perempuan, Yanti Anwar Latif yang maju di Dapil 4. Ia seorang enterprenuer. Yanti punya segudang pengalaman posisi central sejumlah bank swasta nasional tingkat cabang. Tekadnya maju Caleg untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat dan kesetaraan gender. (ikh)

  • Bagikan