TIPIDKOR Polres Palopo Berkunjung ke Kantor Inspektorat dan Dinas PUPR

  • Bagikan

Yusran S saat berkunjung di Dinas PUPR Palopo (foto atas) dan saat berkunjung di kantor Inspektorat Palopo (foto bawah). --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Penyidik Tindak Pidana Korupsi (TIPIDKOR) Unit Reskrim Polres Palopo berkunjung ke kantor Inspektorat Palopo dan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Senin (19/9/ 2023).

Agenda kunjungan ini, masih berkaitan dengan asistensi program Kapolri perihal pengawasan dan pendampingan penggunaan anggaran di tiap dinas.

Kunjungan itu, dipimpin oleh Kanit TIPIDKOR IPDA Yusran Saburan S.H., M. H.

Di kantor Inspektorat Palopo, Yusran S bersama jajarannya disambut Inpektur Pembantu (IRBAN) III Hasta Bulu dan jajaran khususnya dari bidang Aparatur Pengawas Internal Pemerintah (APIP).

Sementara kunjungan di kantor Dinas PUPR disambut Sek PUPR Ibnu Rus bersama sejumlah jajarannya.

Disebutkan Yusran, pada kesempatan kunjungan di kantor Inspektorat Palopo itu, pihaknya dan jajaran Inspektorat membangun komunikasi perihal kesepahaman dalam pengawasan dan pendampingan penggunaan anggaran di tiap dinas di Kota Palopo ini.

"Dalam menjalankan program asistensi Kapolri yang diamanatkan dari pemerintah ini, kami anggap perlu kesepahaman dan komunikasi dengan pihak Inspektorat agar kedepannya program ini berjalan dengan baik dan tidak terjadi pelanggaran seperti tindak pidana korupsi,"kata Yusran.

"Di Kantor Dinas PUPR, kami memaparkan atau mensosialisasikan asistensi Kapolri perihal pendampingan penggunaan keuangan di tiap dinas, seperti yang sebelumnya telah disampaikan di beberapa dinas yang sudah kami kunjungi,"ucapnya.

Seperti yang diketahui, program asistensi Kapolri ini, serentak dilakukan jajaran Polres khususnya Unit TIPIDKOR ditiap daerah.

TIPIDKOR Polres Palopo sendiri, telah memulai sosialisasi pada Agustus lalu dan sudah mengunjungi empat kantor dinas. Kegiatan ini rencananya masih berlanjut dengan mengunjungi beberapa kantor dinas lainny termasuk RSU Sawerigading Palopo.

Empat kantor dinas yang telah dikunjungi itu, yakni Dinas Pertanian dan Peternakan, Dinas Kesehatan, Inspektorat dan PUPR.(***/pp)

  • Bagikan