Bawaslu Toraja Utara Raker Teknis Penyelenggaraan Penanganan Pelanggaran, Brikken: Untuk Membangun Keseragaman Pemahaman dan Peningkatan Kapasitas Kemampuan

  • Bagikan

Ketua Bawaslu Toraja Utara Brikken Linde Bonting saat menyampaikan kata sambutan.Rabu ,20 September 2023. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID,RANTEPAO-- Bawaslu Kabupaten Toraja Utara melaksanakan rapat kerja teknis penyelenggaraan penanganan pelanggaran pencalonan Presiden dan Wakil Presiden serta anggota DPR, DPD, dan DPRD.

Rapat yang diselenggarakan di hotel Heritage, Rabu 20 September 2023 dibuka oleh Ketua Bawaslu Toraja Utara, Brikken Linde Bonting didampingi Komisioner Bonnie Freedom dan Arifin.

Usai rapat kerja teknis, Brikken Linde Bonting kepada Palopo pos Rabu, 20 September 2023 mengatakan, menghadapi pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR, DPD, dan DPRD jajaran Bawaslu di tingkat adhoc di tingkat Kecamatan perlu peningkatan kapasitas SDM.

"Pengawasan di tingkat Kecamatan ini perlu penguatan peningkatan kapasitas SDM. Tidak hanya dalam fungsi pengawasan dan pencegahan, namun juga dalam penindakan. Potensi pelanggaran pasti akan terjadi. Dan, semua kemungkinan -kemungkinan pasti dapat terjadi. Olehnya itu, sangat penting kegiatan kita saat ini terkait penyelenggaraan penanganan pelanggaran pencalonan Presiden dan Wakil Presiden, DPR, DPD, dan DPRD", ujar Brikken.

"Kegiatan ini untuk membangun keseragaman pemahaman dan peningkatan kapasitas kemampuan serta langkah strategis dalam memahami pola -pola penindakan pelanggaran maupun teknis penanganan pelanggaran pada pengawasan nantinya", pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut, yang menjadi narasumbernya yakni Kepala Kejaksaan Negeri Tana Toraja dan moderator Berti Matasik mantan ketua Bawaslu Tana Toraja.

Juga turut hadir seluruh pimpinan Adhoc Bawaslu tingkat Kecamatan dari 21 Kecamatan berjumlah 66 orang bersama staf dan pimpinan. (Albert tinus)

  • Bagikan