Bekuk Timnas Kirgistan, Indonesia Puncaki Klasemen, Ini Lawan Berikutnya

  • Bagikan

PALOPOPOS.CO ID-- Timnas Indonesia U-24 berhasil mempecundangi timnas Kirgistan 2-0 dalam ajang sepak bola Asian Games 2023, di Zhejiang Normal University East Stadium, Selasa 19 September 2023.

Adapun gol-gol yang tercipta di pertandingan ini lahir dari sepakan keras Ramai Rumakiek di menit ke-57 dan Hugo Samir di menit ke-90+2

Pada awal babak pertama, Indonesia terlihat lebih banyak bertahan dan tim Kirgizstan lebih banyak menguasai bola dan melancarkan serangan.

Peluang pertama Indonesia hadir di menit keenam. Sayang, upaya dari Egy Maualana Vikri masih gagal menciptakan gol pertama untuk Indonesia.

Setelah peluang tersebut, pertandingan berjalan begitu alot untuk kedua tim. Dimana, peluang-peluang berbahaya belum hadir.

Pada menit ke-30, Indonesia mendapatkan peluang lewat tendangan bebas. Namun, sepaka yang di lepas oleh Irianto masih melebar dari gawang lawan.

Sepuluh menit kemudian, Indonesia kembali mendapatkan peluang melalui penyerang Titan Agung. Sayang, rapatnga pertahanan dari Kirgizstan masih sulit di tembus.

Sampai peluit tanda berakhirnya babak pertama di bunyikan kedua tim gagal menciptakan satu gol pun. Skor sementara masih 0-0 di babak pertama.

Pertandingan memasuki babak kedua, berbalik Indonesia mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu dan langsung menekan gawang dari Kirgizstan.

Pada menit ke-55, Egy Maulana Vikri kembali mendapatkan peluang. Sayang, sepakanya masih melebar di samping gawang lawan.

Dua menit berselang gol yang ditunggu akhirnya tiba, sepakan keras dari Ramai Rumakiek berhasil membawa Indonesia untuk sementara unggul 1-0 atas Kirgizstan.

Setelah gol tersebut, kedua tim baik Indonesia atau Kirgizstan mulai terlihat bermain terbuka di babak kedua ini.

Pertandingan memasuki menit ke-70, permainan keras mulai di tunjukkan oleh Kirgizstan. Beberapa, pemain Indonesia mendapatkan benturan-benturan keras.

Di sisa 15 menit akhir pertandingan, pelatih Indra Sjafri mencoba sedikit lebih bertahan dengan memasukkan Bagas Kaffa menggantikan sang pencetak gol Ramai Rumakiek.

Pada menit ke-89, Kirgizstan hampir saja menyamakan kedudukan. Namun, kiper Indonesia Ernando Ari dengan sigap menghalau bola masuk ke gawangnya.

Indonesia kemudian mampu menambah keunggulan mereka menjadi 2-0 di masa injury time. Sepakan yang begitu tenang dari Hugo Samir yang berawal dari serangan balik sukses di selesaikan dengan baik.

Sampai peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan tidak ada lagi gol yang tercipta. Indonesia menang 2-0 atas Kirgizstan dan berhak membawa pulang tiga poin.

Hasil ini menempatkan Timnas Indonesia U-24 menyamai perolehan poin Korea Utara. Sebab Korea Utara sukses mendapatkan tiga poin usai mengalahkan Chinese Taipei dengan skor 2-0.

Masing-masing gol Korut dicetak oleh Ri J pada menit ke 7 dan menit ke 12 melalui sontekan Kim Kuk-Jin.

Dengan demikian, Timnas Indonesia U-24 dan Korea Utara sama-sama mengoleksi nilai tiga dengan selisih gol yang sama pula.

Jadwal dan Hasil Pertandingan

Grup F Asian Games 2022

Selasa, 19 September 2023

15.00 WIB: Korea Utara Vs Chinese Taipei (2-0)

18.30 WIB: Timnas Indonesia U-24 Vs Kirgistan (2-0)

Kamis, 21 September 2023

15.00 WIB: Kirgistan Vs Korea Utara

18.30 WIB: ChineseTaipei vs Timnas Indonesia U-24

Minggu, 24 September 2023

15.00 WIB: Kirgistan Vs Chinese Taipei

15.00 WIB: Korea Utara Vs Timnas Indonesia U-24

Klasemen Sementara

Klasemen Sementara Cabor Sepak Bola Grup F Asian Games 2022

Posisi Negara Main Menang Seri Kalah Selisih Gol Nilai

1 Indonesia U-24 1 1 0 0 2-0 3
2 Korea Utara 1 1  0  0 2-0  3
3 Kirgistan  1 0 0  1 0-1 0
4 Chinese Taipei 1 0 0 1 0-2 0

update per Selasa, 19 September 2023 pukul 21.00. (**/fjr/pp)

  • Bagikan