Kalah Tipis dari China Taipei, Timnas Indonesia Wajib Kalahkan Korut

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TIONGKOK-- Jalan terjal dihadapi tim nasional Indonesia di ajang Asian Games 2023. Yah, Robbi Darwis cs harus
berjuang keras hingga laga akhir fase grup, usai kalah tipis 0-1 dari China Taipei.

Pada partai kedua, Timnas Indonesia U-24 gagal mendapatkan hasil yang mereka harapkan pada pertandingan kedua saat melawan China Taipei di Zhejiang Normal University East Stadium, Kamis, 21 September 2023 sore.

Meski tampil sebagai unggulan dengan modal tiga poin hasil mengalahkan Kirgistan pada laga sebelumnya, namun penampilan Garuda Muda melempem. Tampil buntu sepanjang pertandingan dan lawan mampu mencuri gol pada pertandingan ini.

China Taipei bermain menunggu di area pertahanan mereka sambil menanti kesempatan serangan balik. Rapatnya jarak antarpemain membuat Egy Maulana Vikri dkk sulit mendapatkan celah menembus pertahanan China Taipei. 

Sepanjang babak pertama kedua tim tidak bisa membuat gol, dan Indonesia termasuk kurang mampu tenang dalam memaksimalkan atau bahkan membuat peluang ke area pertahanan dari China Taipei.

Baru beberapa menit babak kedua berjalan, China Taipei mencuri gol lewat gelandang nomor 16, Chin Wen Yen. Setelahnya, Indonesia kembali ngebut untuk menyelamatkan diri dari kekalahan.

Sayang hingga babak kedua pun selesai, tidak ada gol yang bisa diciptakan pasukan Indra Sjafri. Kekalahan 1-0 harus mereka dapatkan, yang sekaligus memutus tren kemenangan Garuda di bawah arahan pelatih Indra Sjafri, sebanyak delapan laga beruntun.

Berikutnya Indonesia harus kerja keras jika ingin tetap lolos ke babak berikutnya.

Lawan mereka juga tidak mudah, yakni Korea Utara, yang sudah mengantongi tiga poin dari laga pembuka kontra China Taipei.
Ini merupakan laga penentu. Tim asuhan Indra Syafri wajib memenangkan pertandingan ini jika harus lolos.

Korut sendiri, bahkan bisa menambah poin pada malam, 21 September 2023, menghadapi Kirgistan.

Susunan Pemain Timnas Indonesia:
Muhammad Adi Satryo (GK); Amiruddin Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Titan Agung, Alfeandra Dewangga, Ananda Raehan, Rachmat Irianto, Haykal Alhafiz, Syahrian Abimanyu, Ramai Rumakiek, Egy Maulana Vikri.(*/pp)

  • Bagikan