Jelang Duel Sengit Borneo Vs PSM Makassar, Pluim dan Fernandes Sangat Vital

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- PSM kembali akan melakoni Liga 1 usai mengikuti pertandingan di AFC.

Tim Juku Eja dijadwalkan akan menghadapi lawan tangguh di pekan ke-13 kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023/24, ketika bertamu ke kandang Borneo FC.

Pertandingan Borneo FC menghadapi PSM Makassar sendiri rencananya akan berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Senin, 25 September 2023 pukul 20.00 Wita.

Jelang laga ini sendiri, Yance Sayuri Cs dituntut untuk melupakan kekalahan mereka sebelumnya di ajang AFC Cup 2023/24.

Sebelumnya, PSM Makassar harus mengakui keunggulan dari Hai Phong setelah menelan kekalahan telak 3-0 di laga perdana AFC Cup 2023/2024.

Pertandingan PSM Makassar di AFC Cup berhadapan dengan Hai Phong berlangsung di Lach Tray Stadium, Haiphong, pada Kamis (21/9/2023).

Adapun tiga gol kemenangan Hai Phong dicetak oleh, Gol bunuh diri (7’), Luong Hoang Nam (73’) dan Joseph Mbolimbo (86’).

Pada laga tersebut, PSM Makassar benar-benar dibuat kesulitan oleh tim asal Vietnam tersebut dan akhir harus kalah telak di kandang lawan.

Menanggapi hal tersebut, pengamat sepakbola, Basri Baddu pun menyebut PSM saat ini sangat membutuhkan kehadiran dua pemain asingnya yakni Yuran Fernandes dan Wiljan Pluim.

“Kita kembali lagi dan harus diakui kalau kita terlalu bertumpu di dua pemain asing yang absen cukup lama. Yakni Wiljan Pluim dan Yuran Fernandes,” kata Basri Baddu saat dihubungi Fajar.co.id (palopopos grup), Sabtu, 23 September 2023.

Menurutnya, kedua pemain ini memang memiliki dan memainkan peran penting di skuad asuhan Bernardo Tavares. Karena alasan itulah mereka sangat membutuhkan dua pemain ini.

Mulai dari koordinasi antar pemain dan alur serangan seperti tidak terlihat di PSM ketika pemain ini absen.

“Ketika Pluim tidak ada dan begitu juga dengan Yuran Fernandes di lini belakang ini akan menjadi masalah buat PSM,” tuturnya.

“Mulai dari koordinasi dan alur serangannya di tim tidak ada yang kelihatan disitu,” sebutnya.

Mantan punggawa PSM Makassar itu pun lebih menyoroti lini belakang PSM tanpa hadirnya Yuran Fernandes dan hal tersebutlah yang dimanfaatkan oleh lawan.

“Khusunya ke lini belakang ketika para wing back sudah jauh naik, pemain lawan yang pintar bisa memanfaatkan hal tersebut untuk menerobos masuk,” pungkasnya. (fjr/pp)

  • Bagikan