Tim Futsal Palopo Tembus Final Usai Bantai Tana Toraja 5-1, Bakal Bentrok Makassar Untuk Raih Juara

  • Bagikan

Tim Futsal Palopo

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Tim Futsal Kota Palopo betul-betul menggila saat menghadapi Tana Toraja, Minggu, 24 September 2023.

Mereka berhasil pesta gol 5-1 di GOR Sudiang dan melaju mulus ke final Kejuaraan Daerah (Kejurda) Futsal Sulawesi Selatan. Di final, mereka akan berhadapan dengan tim tangguh, Makassar.

Pertandingan Tim Futsal Palopo dan Tim Futsal Tana Toraja berlangsung seru. Kedua tim saling menyerang di awal babak pertama.

Pada partai ini, gol-gol diciptakan oleh Zaky, Sadat, Galang, dan Pajing borong dua gol.

Pada partai final nanti, kubu Tim Futsal Palopo tetap optimis meraih kemenangan dan memborong trophy pulang.

Atas keberhasilan itu,
Ketua Asosiasi Futsal Kota (AFK) Palopo, Hasan Basri mengaku cukup puas atas perjuangan anak-anak Palopo di ajang itu.

Di final, ia berharap doa dan dukungan dari warga Kota Palopo untuk perjuangan anak asuh Indra Asmara di final Kejurda Sulsel dan keluar sebagai kampiun.

"Luar biasa perjuangan Tim Futsal Palopo hari ini. Berhasil mencapai final Kejurda SUlsel 2023 dan akan menghadapi Tim Futsal Makassar. Mohon doa dan dukungan warga Kota Palopo untuk pertandingan final," kata Hasan Basri, Minggu 24 September 2023 sesaat setelah tim Futsal Palopo tembus final.

''Insya Allah kita juara. Pernah kita tumbangkan Makassar pada Kejuaran Perindo. Dan, tim Futsal Palopo mewakili Sulsel ke Jakarta,'' kata salah seorang suporter fanatik Palopo.

Sebelumnya, tiket empat besar diraih anak asuh Indra Asmara setelah menang dramatis atas Tim Futsal Kabupaten Gowa di babak perempat final atau 8 besar, Sabtu 23 September 2023.

Pertandingan Palopo vs Gowa di GOR Sudiang, Makassar, berlangsung seru dan menegangkan.

Sebanyak 14 gol tercipta sepanjang 2x20 menit pertandingan waktu normal dengan laga berakhir imbang 7-7.

Sehingga pemenang harus ditentukan lewat adu penalti. Dalam babak adu tos-tosan ini, Tim Futsal Palopo menang 4-3 sekaligus melenggang ke semifinal Kejurda Sulsel 2023.
Tim Futsal Tana Toraja sendiri lolos ke semifinal usai membungkam Tim Futsal Kabupaten Wajo dengan skor 4-1.

Wakil Luwu Raya lainnya, Tim Futsal Kabupaten Luwu Utara juga lolos ke semifinal Kejurda Futsal Sulsel 2023.

Tim Lutra melangkah ke babak 4 besar usai menang adu penalti 3-1 lawan Tim Futsal Sinjai setelah bermain imbang 3-3 pada waktu normal. Hanya saja Lutra kalah di semifinal usai bentrok Makassar. (*/pp)

  • Bagikan