Duh, PSM Makassar Masih Tanpa Pluim Saat Jajal Borneo FC, Berikut Prediksi Susunan Pemain Kedua Tim

  • Bagikan
Pemain PSM Makassar, Wiljan Pluim dan Yuran Fernandes

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- PSM Makassar kembali akan melakoni pertandingan Liga 1 di pekan ke-13 musim 2023/2024. Tim Juku Eja akan berhadapan dengan Borneo FC.

Duel ini akan tersaji di Stadion Segiri, Samarinda, Senin, 25 September 2023, pukul 20.00 Wita.

Dari segi posisi di klasemen saat ini, Borneo FC berada jauh di atas dari PSM Makassar.

Borneo saat ini menempati peringkat ke-2 dalam klasemen sementara BRI Liga 1 dengan koleksi 22 poin.

Sedangkan, PSM Makassar masih terduduk di posisi ke-8 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan raihan 18 poin.

Kemudian dari segi hasil lima pertandingan terakhir kedua tim Borneo FC jauh tampil lebih mengesankan dibandingkan dengan calon lawannya itu.

Dalam lima pertandingan terakhir Borneo, mereka berhasil mengantongi empat kemenangan dan hanya satu laga yang berakhir dengan kekalahan.

PSM Makassar sendiri di lima laga terakhirnya sukses mengemas tiga kemenangan, sekali imbang dan satu kali menelan kekalahan.

Borneo FC dipertandingan kali ini, dipastikan akan turun dengan skuad terbaiknya guna mengamankan tiga poin tetap bersaing di papan atas.

Kedalaman skuad yang cukup mumpuni membuat sang pelatih Pieters Huistra tidak merasa khawatir jika ada pemain yang mengalami cedera.

Tim berjuluk Pesut Etam itu juga diprediksi bakal langsung menurunkan lima pemain asing sekaligus. Seperti, Win Naing Tun, Felipe Cadenazzi, Kei Hirose, Leo Lelis dan Silverio Junior.

Kekuatan mereka bukan cuma ada di pemain asing, beberapa pemain yang juga berlabel Timnas Indonesia di prediksi bakal menghiasi 11 pemain pertama dari Borneo FC.

Sebut saja nama-nama seperti, Nadeo Argawinata, Adam Alis, Stefano Lillipaly, Fajar Fathur Rahman, serta pemain vetran Diego Michels.

Dengan kerangka tim yang seperti ini bisa dipastikan tim yang akan menghadapi Borneo FC harus berpikir keras untuk menghadapi pemain-pemain berkualitas itu.

Sementara untuk tim tamu PSM Makassar, mereka saat ini dalam kondisi yang kurang baik usai takluk di ajang AFC Cup dan kurang dalam segi waktu persiapan untuk laga ini.

Belum lagi situasi rumit yang mereka alami dengan sang kapten sekaligus pemain asing Wiljan Pluim yang sampai saat ini belum kembali bergabung ke dalam skuad.

Selain itu, satu gelandang muda energik yang dimiliki yakni Ananda Raehan dipastikan juga bakalan absen di laga ini sebab ia bergabung bersama Timnas Indonesia U-24 di ajang Sea Games 2022. Dan ada juga Yakob Sayuri yang masih dibekap cedera.

Namun kabar baiknya, sang pemain tangguh di lini belakang Yuran Fernandes diketahui sudah tiba di Makassar dan sudah merapat ke Samarinda untuk bergabung bersama tim jelang laga kali ini.

Hanya saja untuk peluang dimainkannya pemain asal Cape Verde itu di laga ini terbilang cukup kecil. Sebab, ia baru saja menjalani perjalanan selama kurang lebih 19 jam dari Portugal ke Jakarta dan tentu memerlukan waktu lebih untuk beristirahat.

Kemungkinan besar Yuran Fernandes sendiri baru berani di turunkan oleh pelatih Bernardo Tavares di babak kedua pertandigan ini.

Itu memaksa pelatih Bernardo Tavares untuk kurang lebih tetap mempertahankan formasi dan 11 pemainnya yang hampir sama ketika mereka berhadapan dengan Barito Putera dan Hai Phong di AFC Cup.

Nama-nama seperti Reza Arya Pratama, Akbar Tanjung, Erwin Gutawa serta Safruddin Tahar diprediksi masih akan menjadi pilihan utama di lini pertahanan.

Untuk gelandang nama M Arfan dan Dzaky Asraf akan menopang Kenzo Nambu serta Rizky Eka Pratama dan Yance Sayuri yang sepertinya akan bermain sebagai wing back.

Sementara di lini depan, seperti akan ada sedikit perubahan dimana Adilson Silva tampaknya akan di duetkan dengan Andy Harjito di laga kali ini.

Andy Harjito yang diketahui merupakan pemain pinjaman dari Borneo FC kurang lebih tahu mengenai tim ini dan tentunya pengetahun dan kekuatan itu bisa di manfaatkan oleh pelatih Bernardo Tavares. (fjr/pp/uce)

Prediksi Susunan Pemain Borneo FC Vs PSM Makassar.

Borneo FC

(4-2-3-1): Nadeo Argawinata; Silverio Junior, Leo Lelis, Leo Guntara, Fajar Fathur Rahman; Adam Alis, Stefano Lillpaly, Kei Hirose, Terens Puhiri, Win Naing Tun; Felipe Cadenazzi.

Pelatih : Pieter Huistra.

PSM Makassar

(3-5-2): Reza Arya Pratama; Erwin Gutawa, Akbar Tanjung, Safruddin Tahar; Rizky Eka Pratama, Yance Sayuri, M Arfan, Dzaky Asraf, Kenzo Nambu; Andy Harjito, Adilson Silva.

Pelatih : Bernardo Tavares. (*/pp/uce)

  • Bagikan